Wednesday, August 28, 2013

PSSB Sumut kirim 4 tim ke Bali

MEDAN - Perkumpulan Sekolah Sepakbola (PSSB) Sumatera Utara akan mengirim empat tim ke Bali guna mengikuti International Soccer School Championship 2013 yang akan berlangsung pada 9-15 September mendatang.


"Turnamen tersebut cukup bergengsi, mengingat akan diikuti sejumlah tim asal negara di Asia dengan mempertandingkan ketegori U-12 dan U-15," ujar Ketua PSSB Sumut, Sumitro, didampingi Wakil Ketua Syahwanto dan Hamzah, baru-baru ini.

Menurutnya, empat tim yang dikirim terdiri atas dua tim U-12 dan dua tim U-15. Keempat tim tersebut telah menjalani latihan rutin selama dua bulan, sehingga diyakini dapat tampil maksimal untuk bisa meraih prestasi terbaik bagi Sumut.

"Para pemain yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi tim penjaringan PSSB dan mereka selama persiapan diarsiteki trio pelatih Prihasan, Yuspan Hasibuan, dan Suhartoyo," ujar Sumitro yang juga Ketua Umum SSB Karisma.

Disebutkan, meningkatkan jam bertanding pemain dengan mengikuti turnamen di dalam dan luar daerah, merupakan program PSSB Sumut dalam mendukung pembinaan pemain sepakbola usia dini dan remaja.

"Kami, pengurus PSSB Sumut, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya kepada para orangtua siswa, sehingga bisa meningkatkan pembinaan pemain dan sekaligus memberangkatkan empat tim tampil pada turnamen internasional di Bali," ucapnya.

"Setelah mengikuti turnamen di Bali, semua tim yang kita bawa akan bergerak ke Malang untuk mengikuti turnamen yang diadakan Indonesian Football Academy (IFA)," jelas Sumitro, menambahkan tim akan berangkat ke Bali pada 7 September nanti dari Bandara Kuala Namu International Airport.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...