Wednesday, August 28, 2013

SSB Patriot juara piala Yamaha U-13

MEDAN - Sekolah Sepakbola (SSB) Patriot Medan kembali mengukir prestasi gemilang dengan menjuarai Piala Yamaha U-13 Tingkat Sumatera Utara tahun 2013 di Lapangan Sejati Pratama Medan baru-baru ini.


Tim asuhan trio pelatih Kaliman, Rifo Buwono, dan Aditya itu menjadi kampiun setelah menaklukkan SSB Samtim Jaya lewat adu tendangan penalti 3-1. Adu penati dilakukan setelah kedua tim bermain tanpa gol dalam laga waktu normal.

Selain kampiun, salah satu pemain SSB binaan Drs Hendra DS itu juga terpilih tim seleksi dari Yamaha untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) di Jakarta dalam pembentukan Timnas menghadapi Piala Yamaha Asean di Vietnam. Pemain dimaksud adalah Rafly Ramadhan yang akan berangkat ke Jakarta, Kamis (29/8) nanti.

"Prestasi yang dicapai anak-anak sangat membanggakan. Ini adalah buah keseriusan anak-anak dalam berlatih dan kerja keras seluruh pelatih dan pengurus dalam melakukan pembinaan," ujar Hendra DS yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Medan dari Partai Hanura Dapil Medan Kota, Medan Area, Medan Denai, dan Medan Ampalas itu.

Hendra juga bersyukur karena SSB Patriot secara konsisten mengikuti berbagai turnamen dan tahun ini telah berhasil menjuarai dua turnamen, yakni juara Aniversary 7th SSB Patriot U-13 se-Sumut dan Piala Yamaha serta menjadi finalis Piala Sinar Husni Cup U-13.

"Artinya, pembinaan yang kita lakukan berjalan dengan baik. Tim yang menjuarai Piala Yamaha ini bersama tim U-14 yang kita miliki dengan jumlah total 36 pemain, juga akan terus kita bina hingga tahun 2020," ucap mantan Manajer PSMS Medan itu.

"Harapan kami, para pemain ini nantinya bisa turut mengangkat prestasi sepakbola Sumut, khususnya di PON 2020. Mudah-mudahan rencana Sumut menjadi tuan rumah PON 2020 bisa terwujud," pungkas Hendra.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...