Friday, August 30, 2013

Undip Kembali Semarakkan Sepak Bola

SEMARANG, suaramerdeka.com - Undip kembali menyemarakkan pembinaan sepak bola usia muda di Kota Semarang. Mereka akan menggelar turnamen ''Piala Rektor ke-9'' di Stadion Undip Tembalang, 27-29 September mendatang. Ini akan menjadi kesembilan kalinya setelah pertama digelar pada 2004 lalu.

Tahun ini, mereka membidik usia pembinaan paling bergengsi yakni U-11 atau kelahiran 2002. Tak dapat dipungkiri, di usia ini persaingan cukup ketat. Pasalnya hampir semua sekolah sepak bola (SSB) memilikinya. Tak jarang orang tua pemain menjadi suporter dadakan kala putranya bertanding.
''Kami akan menggelar Piala Rektor ke-9. Tujuan kami untuk memberikan wadah pembinaan pemain muda di Kota Lunpia. Dari turnamen ini, kami berharap akan muncul bibit-bibit pemain muda berbakat yang mengharumkan nama Kota Semarang dan Indonesia,'' tutur Panitia Pelaksana Sumardi Widodo.
Untuk usia ini, paling menyedot perhatian. Tugu Muda, SSS, Bintang Timur, Persisac, Terang Bangsa, Putra Mandiri, Persada, Kubota, Bina Muda, Baladhika, Kuda Laut dan Lowo adalah sejumlah SSB yang memiliki pondasi usia dini cukup baik. Mereka silih bergantian mengisi gelar juara di berbagai turnamen.
Tugu muda adalah salah satu yang terkokoh. Tim yang ber-home base di Lapangan Sidodadi itu keluar sebagai juara, tahun lalu. Salah satu timnya juga akan berangkat ke London usai menjuarai festival sepak bola Danone Nations Cup (DNC) nasional, beberapa waktu lalu.
Terang Bangsa pun terus menarik perhatian. Belum lama ini, mereka berhasil menyabet gelar juara di dua kelompok umur pada turnamen Merdeka yang diselenggarakan SSS, yakni kelompok umur 2003 dan 2001. Bila ambil bagian, tentunya persaingan akan semakin ketat.
''Kami hanya batasi hingga 32 tim saja. Saat ini sudah ada belasan tim yang menyatakan akan berpartisipasi. Tak hanya dari lokal Semarang namun beberapa daerah sekitar. Rencananya pendaftaran akan ditutup pada 8 September,'' tutur mantan Pelatih Fisik PSIS itu.
Untuk menambah semangat, panitia merangsang hadiah dengan total Rp 5 juta dan piagam penghargaan. Sementara pendaftaran dapat dilakukan di Stadon Undip Tembalang. Atau menghubungi Sumardi Widodo (08156697422), Eko Ariyanto (081575612699).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...