Monday, September 30, 2013

Ingin Bibit Muda, SSB Se-Kota Makassar Gelar Liga Sepakbola Kejujuran

Ingin Bibit Muda, SSB Se-Kota Makassar Gelar Liga Sepakbola KejujuranMAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Sekolah Sepak Bola (SSB) Se-Kota Makassar ikut ambil bagian dalam turnamen Sepakbola Liga Kejujuran, Minggu (29/9). Liga ini mempertandingkan 3 kelompok umur. Yakni Umur 10-11 Tahun, umur 12-13 tahun, dan umur 14-15 Tahun.


Kegiatan diberi nama Liga kejujuran karena pertandingan ini akan selalu menonjolkan sikap jujur dan fair play bagi setiap pemain. Selain itu, liga ini merupakan moment untuk mencetak bibit pemain muda yang berbakat yang akan bisa membanggakan sepakbola Makassar nantinya.

" Kami ingin mengajarkan sikap fair Play sejak dini bagi anak-anak Makassar. Hingga nantinya akan muncul pemain sepakbola berbakat bukan hanya dari segi skill tapi juga mental dan psikologis yang baik," jelas Salah Satu Panitia, Herman Rante kepada Tribun, Minggu (29/9/2013).

Selain itu, Mantan pemain PSM Makassar era 90-an ini mengaharapkan mulai momen ini, akan mengikis praktek "curi umur" pada setiap pertandingan sepakbola. Karena menurutnya, hal ini lah yang menghambat pertumbuhan sepakbola Indonesia.

"Mudah-mudah kita dapat mengahasilkan bibit muda yang akan membanggakan sepakbola Indonesia," harap Herman yang juga bertindak sebagai Pelatih SSB 700 Raider.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...