Thursday, September 12, 2013

Pelatih Milan Latih Talenta Indonesia

Headline 

INILAH.COM, Jakarta - Demi memajukan sepakbola di Indonesia, Pertamina mendirikan sekolah sepakbola yang bekerja sama dengan akademi pemain muda raksasa Italia, AC Milan selama tiga tahun.

Hal itu langsung disampaikan oleh langsung oleh Nina Nurlina Pramono selaku Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Selasa (10/9/2013) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Infanteri Cipatat, Bandung.
“Pertamina ingin lebih membantu perkembangan sepakbola usia muda Indonesia. Maka dari itu, pada 15 September tahun lalu Pertamina memutuskan untuk lebih fokus lagi dalam pengembangan sepakbola usia muda,” Nina mengatakan.
Pertamina Soccer Camp akan menyeleksi pemain berbakat usia muda antara usia 13-16 tahun di enam kota yaitu Balikpapan, Malang, Palembang, Makassar, Sorong dan Jakarta yang telah lolos pada kegiatan Pertamina Soccer Star pada Juni-Juli 2013 lalu.
Dari enam kota yang telah terkumpul 48 pemain mengikuti Pertamina Soccer Camp yang dilaksanakan dari tanggal 9-15 September. Dalam ajang ini, para calon bintang pemain timnas Indonesia akan dilatih pelatih dari AC Milan Academy, Mauro Ardizzone.
“Akhirnya kami (Pertamina) menjalin kerja sama dengan akademi AC Milan. Dan sebagai bentuk kerja samanya, Mauro dikirim oleh Milan sebagai pelatih,” Nina menjelaskan.
Bagi Mauro, ini merupakan kali kedua dia datang ke Indonesia. Dia mengatakan kalau bibit-bibit muda Indonesia sudah mengalami banyak perkembangan.
“Ini kali kedua saya berada di Indonesia, saya pikir para pemain muda yang berada disini sudah banyak perkembangan dari tahun lalu,” ujar Mauro di konferensi pers yang berlangsung di Cipatat.
“Kemampuan berpikir sangat krusial untuk perkembangan skil sepakbola yang mereka punya. Saya sudah melihat permainan para pemain sejak Sabtu dan mereka sangat baik. Untuk itu saya akan melanjutkan program sebelumnya yang sudah saya berikan di sini,” pria yang sudah 10 tahun menjadi pelatih akademi AC Milan itu mengakhiri.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...