Thursday, September 12, 2013

Program Tom Byer Segera Hadir Di Indonesia

Tom Byer sendiri adalah sosok pelatih teknik yang sudah terkenal di Jepang. Di negeri Matahari Terbit itu, ia dikenal dengan sebutan Tom-san. Ia telah berpengalaman lebih dari 20 tahun mengembangkan sepakbola akar rumput di Jepang dan diakui oleh Menteri Pendidikan dan Olahraga Jepang, Mayumi Moriyama, dan banyak pelatih serta pengurus sepakbola ternama lain, sebagai salah satu kontributor yang menunjang sukses program sepakbola nasional Jepang baik di cabang sepakbola putra maupun putri.


Tom diakui mengubah cara pengajaran sepakbola kepada anak-anak Jepang dengan penekanan pada pengembangan teknis dan telah pula menggelar lebih dari 2000 kegiatan sepakbola yang diikuti lebih dari 500 ribu orang di seluruh penjuru Jepang.



Tom baru-baru ini ditunjuk oleh asosiasi sepakbola Cina sebagai Kepala Konsultan Teknik/Duta Besar Akar Rumput Resmi untuk Program Sekolah Sepakbola Cina, CSF, yang meliputi lebih dari 120 kota, 6.000 sekolah, dan lebih dari 2 juta anak. Tom bertugas mengimplementasikan dan melatih para pelatih pengembangan teknik tersebut. Oleh karena itu, kedatangan program Tom Byer di Indonesia melalui T3 International diyakini akan memberi pengaruh yang sangat positf untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

"Kami senang sekali pada akhirnya bisa membawa program teknik ke Indonesia setelah kerja keras bertahun-tahun," ujar Tom Byer. "Kami yakin bersama-sama dengan PT ASPP kami bisa memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan sepakbola akar rumput di Indonesia."

"Indonesia, dengan populasi pecinta sepakbola yang besar, punya peluang menjadi salah satu negara terdepan di sepakbola Asia, dan kami harap program kami bisa memainkan peran penting dalam mencapai tujuan itu."

PT ASPP berencana membuka akademi T3 pertama di Jakarta pada kuarter keempat tahun ini. T3 akan menggunakan platform multimedia untuk membangun kurikulum teknik dan struktur pembelajaran di semua sekolah PT ASPP dan juga menyedikan pelatihan untuk pelatih di Tokyo dan Jakarta guna memastikan seluruh pelatih memenuhi standar yang ditetapkan T3.



Samuel Koshan, co-founder PT ASPP, mengatakan, "Indonesia punya potensi menjadi negara besar Asia di masa depan dan satu-satunya cara adalah menanam investasi pada perkembangan anak-anak. Kami harus mengajarkan anak-anak kami cara bermain sepakbola dengan benar sedini mungkin. Kami memerlukan program terbaik yang bisa mentransformasi pendidikan sepakbola anak di Indonesia."

"Kami sudah melakukan banyak riset dan menyimpulkan bahwa program T3 adalah program sepakbola akar rumput yang terbaik di Asia. Tom Byer memahami Asia dan dia mampu mengelola program akar rumput yang sesuai dengan budaya Asia. Jepang adalah contoh nyata kesuksesannya. Berkat alasan itu pula Tom Byer ditunjuk pemerintah Cina menjadi Kepala Konsultan Teknik untuk memperkenalkan sepakbola ke seluruh negara mereka. Dengan cepat program T3 miliknya akan diikuti 2 juta anak Cina. Saya yakin kami bisa melakukan hal serupa di Indonesia," imbuh Benson Kawengian, co-founder PT ASPP.

"Kami akan membuka agar program ini dapat diikuti sebanyak mungkin anak. Kami juga akan membuka kesempatan bagi para pelatih muda yang penuh semangat untuk bergabung dan membantu anak-anak mencapai potensi mereka."

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...