Tuesday, October 29, 2013

16 Tuna Muda Berbakat, Raih Beasiswa Pertamina Soccer School

 

Bandung  - Pertamina Soccer Camp yang belangsung di Pemusatan Latihan Infanteri, PUSDIKIF, Cipatat, Kabupaten Bandung akhirnya meloloskan 16 pemain berbakat yang berhak mendapatkan beasiswa Pertamina Soccer School selama 3 tahun.

Penutupan Camp sekaligus pengumuman pemenang dilaksanakan dengan acara api unggun. Hadir dalam acara tersebut Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono, Manager CSR Ifki Sukarya, VP Corporate Communication Ali Mundakir dan Direktur PSS Hadi Rahmaddani. Ke – 16 peserta yang lolos mendapatkan beasiswa PSS antara lain :
  1. Ramadhan Dwi C asal DKI Jakarta
  2. Putra Deta asal DKI Jakarta
  3. Rossi Nuril asal DKI Jakarta
  4. M. Ridho Anugerah asal Palembang
  5. Habibur rahman asal Palembang
  6. Fallen Mariar asal Sorong
  7. M. Ramdhan asal Makassar
  8. Ari Eka Saputra asal Makassar
  9. M. Yusril Ihza asal Malang
  10. Anggun Risma yudi Asal Malang
  11. Muh. Irfan asal Malang
  12. Dona Saputra Malang
  13. Moch. Zuhri asal Balikpapan
  14. Udha Zumar Sidiq asal Balikpapan
  15. Resky Ramadhan asal Balikpapan
  16. M. Rizal asal Balikpapan

Sebelumnya, selama satu minggu, 48 peserta Pertamina Soccer Camp telah menjalani seleksi. Setiap hari peserta terpilih dari enam kota tersebut, ditantang menunjukkan seluruh kemampuannya di bidang sepak bola untuk memperebutkan tiket beasiswa Pertamina Soccer School.
Tidak seperti kegiatan Camp sebelumnya, kali ini peserta tidak hanya menjalani latihan sepak bola saja, namun juga mendapatkan latihan kedisiplinan dan mental yang diberikan oleh pelatih Infanteri PUSDIKIF Cipatat.
“Karena ini (ditujukan) untuk pembentukan atlet sepakbola dan rata-rata usia mereka masih muda, pendekatan kami jelas berbeda,. Fokus kami hanya pada mental dan menumbuhkan sikap disiplin yang lebih baik” ungkap Kapten Sulam, perwira operasional pusdik infanteri,
Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono. “Sengaja kami memilih tempat pendidikan militer untuk seleksi akhir, karena kami menginginkan setiap pemain memiliki jiwa disiplin yang lebih tinggi, dan memiliki pengalaman yang berbeda”.
Beberpa kriteria penilaian bagi  calon penerima beasiswa Pertamina Soccer School antara lain keterampilan dan teknik dasar bermain sepakbola, sikap perilaku peserta baik di dalam maupun diluar latihan, dan kedisiplinan.
Selama Camp ini juga diagendakan dua kali pertandingan persahabatan dengan tim lokal,  yakni SSB Putra Yuda dan SSB Saint Prima untuk melihat potensi performance calon penerima beasiswa dalam pertandingan tersebut. Kegiatan makin berwarna, karena seluruh  peserta diajak untuk mencintai serta melestarikan budaya Indonesia, dengan berkunjung ke Saung Angklung Mang Udjo.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...