Monday, October 21, 2013

ASSBI Sumut putar kompetisi/festival

MEDAN - Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Komisariat Daerah Sumatera Utara akan memutar kompetisi U-15 serta festival sepakbola U-11 dan U-13 di Stadion Unimed, 6-8 Desember mendatang.


"Kompetisi dan festival ini hanya bisa diikuti tim SSB anggota ASSBI Sumut yang tersebar di kabupaten/kota. Event kali ini akan memperebutkan Piala H Akbar Himawan Buchori SH," ujar Ketua Panitia, Hery Riyanto SE didampingi Wakil Ketua Zulkhairi Lubis, baru-baru ini.

Dijelaskan, setiap SSB boleh mendaftarkan lebih dari satu tim untuk mengikuti satu kategori kelompok umur. Pendafran dibuka mulai Senin (14/10) ini hingga 31 Oktober mendatang di Sekretariat ASBBI Komda Sumut, Jl SM Raja Km 6,5 Medan.

"Setelah ditutup pendaftaran, kami akan manfaatkan waktu satu bulan yang tersisa, untuk screening pemain. Kemungkinannya, tim screening ASSBI Sumut turun langsung ke daerah, sehingga memudahkan setiap SSB yang jauh dari Kota Medan," ucap Hery.

Ketua ASSBI Komda Sumut, H Sumantraji SH, mengatakan kompetisi dan festival yang akan digelar merupakan program kerja tahun 2013. Dikatakan, SSB anggota ASSBI di Sumut yang jumlahnya lebih dari 100 itu diharapkan dapat mengirimkan timnya.

Apalagi, kompetisi dan festival kali ini sekaligus ajang penjaringan pemain. Nantinya, pemain terbaik yang terjaring akan dipersiapkan mengikuti sejumlah kejuaraan tingkat nasional dan internasional di Singapura.

"Dua agenda kejuaraan yang akan kita ikuti adalah Kejurnas ASSBI Pusat pada April 2014 dan Kejuaraan Internasional di Singapura juga tahun depan. Kita berharap nantinya tim ASSBI Sumut dapat berprestasi pada dua kejuaraan tersebut," pungkas Sumantraji.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...