Monday, October 7, 2013

Garuda Red Runner-Up, Garuda White Peringkat Empat

Jakarta - Garuda Red hanya menjadi runner-up Yamaha U-13 ASEAN Cup 2013. Sementara Garuda White harus puas finish di urutan keempat dari turnamen yang bergulir di My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Harapan untuk mendapatkan gelar juara dari turnamen di Hanoi kandas setelah Garuda Red kandas di tangan Thailand. Pada laga final, Minggu (6/10/2013) malam waktu setempat, tim Garuda Red harus meladeni perlawanan Thailand hingga babak perpanjangan waktu.


Tim Merah bermain imbang 2-2 melawan wakil Thailand di waktu normal, 2x30 menit pada festival sepabola di bawah usia 13 tahun itu. Sementara pada akhir babak tambahan, Indonesia kalah dengan kedudukan 2-3.

Gawang yang dijaga Muhammad Risaldy kebobolan pada menit ketiga oleh tendangan penalti Arnon Prasongporn. Thailand mendapatkan penalti setelah pelanggaran Zulkifli Badaruddin.

Indonesia membalas melalui melalui penalti Almeyda Saputra Setiawan di menit ke-40. Penalti itu didapatkan lantaran Fitroh Faidzin dilanggar Wudthicai Kumkean.

Hasil seri itu tak berlangsung lama. Sepuluh menit kemudian gawang Garuda Red kembali kebobolan. Sittirak Koetkhumthong menceploskan gol ke gawang Muhammad Risaldy pada dengan mudah.

Indonesia membalas lewat gol Ahmad Ulul Albab enam menit kemudian. Kedudukan imbang itu berlangsung hingga wasit meniup peluit panjang. Keuntungan didapatkan Garuda Red pada menit ke-10 perpanjangan waktu. Wudtichai diusir keluar lapangan karena akumulasi kartu. Dia melakukan pelanggaran kepada Fitroh.

Tapi, Garuda Red gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Gawang tim merah yang dijaga Reza Febrian malah kemasukan bola oleh tendangan Sittirak pada menit ke-20 perpanjangan waktu.

“Saya tidak puas dengan hasil ini, sungguh mengecewakan tapi kami pemain sudah bermain sesuai strategi pelatih, itu yang menyenangkan,” kata Rohmat, pelatih Garuda usai pertandingan.

“Kami lengah pada menit-menit terakhir di babak krusial. Ini perjuangan terberat sepanjang pelaksanaan ASEAN Cup,” kata Rohmat.

“Mereka menang keunggulan fisik dan permainan tapi kami bisa mengimbangi. Kami sudah 10 orang, ada faktor keberuntungan Thailand. Saya menerima hasil ini,” kata dia.

Sementara itu, Gardua White juga tak berhasil mendapatkan peringkat ketiga. Mereka kalah di tangan Vietnam Viettel Hanoi 0-2. "Tim kedua ini harus lebih banyak berlatih, mereka harus bisa menggenjot penampilan," kata dia.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...