Thursday, October 10, 2013

SSB Patriot gelar festival U-11

MEDAN - SSB Patriot Medan kembali menunjukkan eksistensinya dalam mendukung pembinaan sepakbola usia dini dengan menggelar Festival Sepakbola U-11 se Sumut di Lapangan Jl Air Bersih Medan, 1-5 November mendatang.


Festival kali ini akan memperebutkan Piala Amarullah Nasution, Caleg DPR RI Partai Hanura dan Drs Hendra DS yang juga Caleg DPRD Kota Medan dari Hanura. Nantinya, peserta turnamen tidak dibatasi dan setiap SSB diperkenankan mengirim lebih dari satu tim.

"Apresiasi untuk SSB Patriot yang tetap konsisten dalam mengadakan sejumlah kompetisi bagi pesepakbola usia dini. Untuk meningkatkan pembinaan memang dibutuhkan kompetisi yang rutin dan saya pribadi sangat mendukung event ini," ujar Amarullah di Medan baru-baru ini.

Dikatakan, sepakbola Indonesia akan maju jika pembinaan pemain usia dininya kuat. Menurutnya, jangan berharap prestasi sepakbola Indonesia akan bagus jika serba instan. Dibutuhkan pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan dalam melirik talenta-talenta terbaik di tanah air.

"Kita sangat bangga ketika Timnas U-19 sukses menjuarai Piala AFF. Tim ini juga harus dipertahankan sebagai masa depan Indonesia berprestasi dalam ajang internasional, seperti SEA Games, Asian Games, Piala Asia bahkan Piala Dunia," pungkas Amarullah.

Hendra DS, juga Ketua Umum SSB Patriot, mengatakan sudah menjadi komitmen pihaknya terus mendukung pembinaan sepakbola usia dini dengan rutin menggelar kompetisi. Hendra menilai kompetisi bagian terpenting dari proses pembinaan cabang olahraga, termasuk sepakbola.

"Ibarat sekolah, kompetisi adalah ujiannya. Di sini pemain diukur kemampuannya, selanjutnya tugas pelatih mengevaluasi hasil ujian tersebut. Selanjutnya dilakukan pembenahan segala kekurangan, sehingga proses pembinaan benar-benar berjalan baik, tidak sekadar latihan rutin tanpa evaluasi," ucap Hendra.

Ketua Panpel Agus Erwanto, didampingi Sekretaris Repho Buono dan Koordinator Pertandingan Syahril WP, mengatakan festival kali ini juga dapat dijadikan ajang pemanasan sebelum tampil di ajang Danone Nation Cup U-12 awal tahun depan.

"Pendaftaran dibuka selama 1-25 Oktober mendatang dengan menghubungi 0812 6547 2454 (Syaril WP) atau 0812 6361 079 (Rivo). Screening pemain akan dilakukan mulai 27 Oktober,” papar Agus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...