Wednesday, November 20, 2013

Akademi Sepak Bola Aji Santoso Buka Pendaftaran

Akademi Sepak Bola Aji Santoso Buka Pendaftaran


TEMPO.COMalang - Setelah dibuka pada 31 Agustus 2013 di Malang, sekolah sepak bola Aji Santoso International Football Academy atau ASIFA membuka pendaftaran siswa baru angkatan pertama.


Direktur sekaligus pendiri ASIFA, Nuzul Kifli alias Zulkifli, menyatakan pendaftaran siswa baru dibuka pada 15 November. Menurut dia, banyak orang tua anak yang menanyakan proses pendaftaran. Banyak pendaftar berasal dari luar wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu), semisal dari Palembang, Sumatera Selatan, Bandar Lampung, Kalimantan, dan Papua.

"Kami belum menghitung berapa jumlah calon siswa yang mendaftar, tapi yang jelas sudah banyak. Dari Lampung saja ada 15," kata Zulkifli kepada Tempo di Malang, Selasa, 19 November 2013.

ASIFA tidak membatasi jumlah pendaftar. Mereka akan diseleksi secara ketat dan terbuka di Lapangan Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang. Jumlah murid yang diterima disesuaikan dengan kapasitas asrama. Asrama bisa menampung hingga 300 siswa.

Pendaftar harus berusia 12 hingga 16 tahun. Mereka akan mengenyam kurikulum sepak bola selama empat sampai delapan tahun. Bagi siswa dari luar Malang dan masih bersekolah, harus tinggal di asrama dan mengikuti home schooling (sekolah khusus) di ASIFA.

ASIFA juga menerima murid berusia di atas 16 tahun lewat jalur seleksi. Namun mereka tidak harus tinggal di asrama. Mereka akan langsung dijadikan pemain ASIFA yang nantinya akan disalurkan ke klub-klub amatir dan profesional di Indonesia dan luar negeri. Biaya pendidikan di ASIFA antara Rp 555 ribu sampai Rp 1 juta per bulan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...