Sunday, November 17, 2013

Liga Grassroots Kreasia U-12 digeler serempak di 20 kota

Liga Grassroots Kreasia U-12 digeler serempak di 20 kota

Merdeka.com - Liga Grassroots Kreasia (LGK) yang ditujukan bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) U-12, kembali bergulir. Penyelenggaraan turnamen, dijadwalkan digelar pada 24 November mendatang.


Direktur Turnamen LGK U-13, Bregas H Rochadi, menuturkan terdapat sebanyak 20 kota yang dijadikan tuan rumah dan menjalankan pertandingan secara serempak.

Setiap pemenang di masing-masing wilayah, nantinya akan diadu di tingkat nasional pada Mei 2014. Sedangkan juara nasional, akan mewakili Indonesia pada ajang Gothia Cup di Swedia, Juli 2014.

"Tujuan utamanya, tentu agar memberi kesempatan kepada pesepak bola U-12 bisa berkompetisi. Peringkat pertama dari kompetisi ini akan diterbangkan ke Swedia mengikuti turnamen sepak bola usia muda terbesar di dunia, Gothia Cup," kata Bregas.

Ditambahkannya, sistem kompetisi di masing-masing wilayah tidak akan sama. Misalnya saja, untuk Semarang pihaknya menyediakan kuota untuk 16 SSB dan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Sementara di Bandung, peserta dibatasi hanya sebanyak 10 SSB. Karena itu, menganut sistem kompetisi penuh.

Pada tahun lalu, juara wilayah Semarang direbut SSB Tugu Muda. Sayangnya, mereka tidak mengikuti turnamen di tingkat nasional.

Sementara, juara nasional diraih SSB Banteng Muda Malang. Klub tersebut, akhirnya mewakili Indonesia di Swedia dan berhasil meraih posisi delapan besar dari 70 negara yang ambil bagian.

"Ketika di Swedia, SSB juara nasional akan menghadapi ratusan tim dari puluhan negara. Kami berharap, supaya setiap SSB bermain bagus untuk meraih mimpi terbang ke Swedia," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin berharap supaya 2013 dapat dijadikan seleksi untuk merekrut pemain tim nasional di kelompok usia remaja.

"Tentunya, kita berharap dari sini lahir pemain-pemain bertalenta dan siap menghuni tim nasional Indonesia di masa mendatang. Kegiatan ini sesuai program PSSI yang ingin menggelorakan sepak bola usia muda di Tanah Air," pungkasnya. (esa/dzi)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...