Sunday, November 17, 2013

SGU Gandeng Sekolah Sepakbola Boca Juniors

Sejumlah Siswa Boca Junior Footbal School tengah berlatih
Tangerang - Swiss German University (SGU) dan Boca Junior Football Schools (BJFS), sekolah sepak bola dari salah satu klub sepak bola terkemuka di dunia, secara resmi mengumumkan kerjasamanya dalam membuka sekolah sepak bola ke-4 di Asia Tenggara yang berlokasi di Swiss German University Arena, Tangerang, Banten.

Kerjasama yang akan berlangsung selama dua tahun ini akan menawarkan pelatihan sepak bola menggunakan kurikulum internasional langsung diadopsi dari Argentina.
Kurikulum pelatihan ini didedikasikan untuk anak-anak dan remaja Indonesia bersama 22 mahasiswa yang tergabung di tim sepakbola SGU.
SGU merupakan universitas internasional pertama di Indonesia yang berkomitmen untuk menawarkan pengalaman belajar-mengajar berkualitas tinggi serta menekankan keunggulan non akademis melalui olahraga, kesenian dan hiburan bagi mahasiwa dan mahasiswinya.
Bersama dengan BJFS, SGU akan meningkatkan perannya sebagai sebuah institusi pendidikan berumur lebih dari 10 tahun yang mampu untuk mengembangkan bakat individu yang dibutuhkan negara Indonesia.
"Kami bangga Boca Juniors telah memilih SGU sebagai mitra kerjasama
untuk membuka sekolah sepakbola BJFS yang ke-4 di Asia Tenggara, sekaligus menjawab kebutuhan BJFS akan sebuah lapangan sepak bola berkelas dunia yang dibutuhkan untuk melatih talenta muda sepak bola Indonesia," kata Dr. Filiana Santoso, Wakil Rektor I Swiss German University dalam rilisnya kepada Beritasatu.com di Jakarta, Jumat (15/11).
Menurutnya, Boca Juniors FC dari Argentina berhasil melahirkan pemain sepak bola kelas dunia. Maradona, Tevez, Batistuta dan Requelme adalah beberapa nama besar yang sudah dihasilkan Boca.
Berdiri lebih dari 100 tahun, 24 kali menjuarai liga Argentina, Boca Juniors telah berkembang menjadi suatu klub sepak bola yang tangguh di Amerika Selatan.
"Sebuah kesempatan yang tak terlupakan bagi SGU untuk menjadi bagian dalam mewujudkan mimpi anak Indonesia untuk olahraga sepakbola yang lebih baik. Ini merupakan kesempatan besar bagi SGU dan anak didik BJFS untuk belajar tentang sepak bola dan meningkatkan
keterampilan mereka di bawah pengawasan pelatih profesional yang berpengalaman," tambahnya.
BJFS sendiri akan melangsungkan kelas sepakbola mereka tiga kali seminggu di SGU Arena yang terletak di EduTown BSDCity, Tangerang bagi talenta muda Indonesia berumur 6-18 tahun.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...