Monday, December 9, 2013

99 Peserta LIPIO Camp Digembleng ala Militer

99 Peserta LIPIO Camp Digembleng ala MiliterLiputan6.com, Bandung
: Liga Pendidikan Indonesia (LIPIO) Camp 2013 secara resm di Balai Sudirman Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD Bandung Jawa Barat pada Senin 9 Desember 2013. 99 peserta dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) seluruh Indonesia ikut dalam training camp LIPIO 2013 yang digelar di Secapa TNI AD Bandung Jawa Barat.

Lebih kurang dua minggu ke depan mereka akan mendapat gemblengan ala milter. Acara pembukaan dihadiri oleh pelindung LIPIO, Marzuki Ali yang juga Ketua DPR RI."Melalui Liga Pendidikan Indonesia diharapkan karakter bangsa Indonesia dapat semakin ditingkatkan," ujarnya.
"Untuk itu, diharapkan dengan bergantinya kepemimpinan nasional pada 2014 mendatang, program ini dapat terus dilanjutkan secara berkesinambungan," sambungnya dihadapan seluruh peserta dan panitia LIPIO Camp 2013.
Sementara itu, Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan Liga Pendidikan Indonesia merupakan suatu sinergi ketiga elemen antara PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam melakukan pembinaan juga pencarian pesepakbola muda berbakat.
"Untuk itu, PSSI memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada LPI yang telah melahirkan beberapa pesepakbola muda berbakat di Indonesia," ujar Joko Driyono.
Joko Driyono juga mengingatkan, keberhasilan Timnas Indonesia U19 juga tidak pernah lepas dari pembinaan yang ada di Liga Pendidikan Indonesia.Salah satu peserta, TM Ichsan mengaku cukup bangga bisa ikut LIPIO Camp untuk yang kedua kalinya.
"Bisa mendapat pengalaman lebih dan bangga dilatih oleh para pelatih besar," kata siswa SMA 1 Bireun ini.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...