Tuesday, December 31, 2013

Aqua DNC kesempatan menuju Brazil

MEDAN - Melalui Aqua Danone Nations Cup (DNC), Indonesia akan mengirim tim terbaiknya mewujudkan mimpi menjadi pembela Merah Putih di final yang akan berlangsung di Brazil pada Oktober 2014.


Brand Director Danone Aqua, Febby Intan, menjelaskan Aqua DNC sudah menginjak tahun ke-12 dalam penyelenggaraannya di Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen nyata Danone Aqua terus mewujudkan mimpi anak Indonesia yang memiliki minat tinggi terhadap sepakbola.

Dikatakan, tahun 2014 merupakan tahun sepakbola, di mana mata dunia akan tertuju ke Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia. Sebagai turnamen sepakbola anak-anak yang telah diakui oleh FIFA, Indonesia melalui Aqua DNC juga akan mengirim tim Garuda Muda terbaiknya.

“Diharapkan anak-anak Indonesia dapat membawa nama bangsa sekaligus mewujudkan mimpi berlaga di ajang internasional. Untuk itu, kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak Indonesia untuk bergabung dan berkompetisi dalam Aqua DNC ,” ujar Febby baru-baru ini.

Kesempatan ini terbuka bagi sekolah sepakbola (SSB) maupun Sekolah Dasar (SD) dari 32 provinsi di Indonesia. Babak final dari pertandingan kualifikasi lokal ini akan berlangsung di 13 kota mulai Januari hingga April 2014.

“Kami ingin lebih banyak anak Indonesia memperoleh kesempatan mewujudkan mimpi mereka bertanding dengan peserta dari berbagai negara di Brazil. Oleh karena itulah Aqua DNC memperluas wilayah kualifikasi lokal hingga hampir semua provinsi,” tambahnya.

“Selain datang ke tempat-tempat pendaftaran yang telah ditentukan, calon tim peserta dapat mengunduh formulir pendaftaran secara online dengan mengunjungi www.aquadnc.com. Semua itu dilakukan untuk mempermudah calon peserta dalam berpartisipasi di festival sepakbola anak-anak terbesar ini,” ucap Febby.

Masing-masing pemenang dari babak kualifikasi lokal akan bertanding di final nasional Aqua DNC pada Juni 2014, untuk menentukan siapa berhak mewakili Indonesia di Brazil dan mendapat pelatihan langsung mantan pelatih Timnas asal Brazil, Jacksen F Tiago.

“Sudah lama saya mengamati perkembangan pemain-pemain muda di Indonesia. Saya pikir pembinaan pesepakbola di usia dini merupakan faktor yang signifikan dalam regenerasi pemain dan kesinambungan prestasi. Turnamen Aqua DNC ini sangat bermanfaat untuk menggali potensi anak-anak Indonesia dalam sepakbola,” pungkasnya.

Jadwal Kualifikasi Lokal
Makassar     18-19 Januari 2014    (Stadion Andi Mattalatta)
Padang      18-19 Januari 2014    (Stadion H Agus Salim)
Banjarmasin     25-26 Januari 2014     (Stadion 17 Mei)
Manado     1-2 Februari 2014    (Stadion Klabat)
Medan     15-16 Februari 2014    (Stadion Teladan)
Bandung      22-23 Februari 2014     (Stadion Siliwangi)
Banda Aceh     22-23 Februari 2014     (Stadion Lampineung)
Jayapura     28 Feb-1 Maret 2014    (Stadion Mandala)
Denpasar     8-9 Maret 2014     (Stadion Kompyang Sudjana)
Semarang     8-9 Maret 2014     (Stadion Jatidiri)
Malang     19-20 April 2014     (Stadion Gajayana)
Samarinda     26-27 April 2014    (Stadion Sempaja)
Jakarta        26-27 April 2014     (Stadion Simprug)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...