Tuesday, December 31, 2013

Awal Tahun, New Pelita Solo Gelar Turnamen SSB

SOLO – Meramaikan geliat pembinaan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Solo, SSB New Pelita Solo berencana menggelar turnamen yang melibatkan 12 SSB pada Januari 2014. Bertempat di Stadion Sriwedari Solo, gelaran yang menggunakan ukuran lapangan standar profesional ini melibatkan pemain kelahiran 2001.

“Konsepnya hampir sama seperti Piala Menpora U-14. Kita menggunakan lapangan besar dengan waktu pertandingan 2 x 30 menit. Ada empat grup yang masing-masing berisi tiga peserta,” terang Panitia Penyelenggara Agus Saparno, Selasa (24/12/2013).
Meski baru pertama menggelar kejuaraan menggunakan seluruh bagian lapangan sepak bola, antusiasme SSB yang ada di Jawa Tengah ternyata cukup besar. Mematok uang pendaftaran Rp 1 juta, hingga kini sudah ada beberapa SSB di Jateng yang memastikan turut berpartisipasi. Seperti ruan rumah New Pelita Solo, Belter Solo, Tugu Muda Semarang, Terang Bangsa Semarang, Ras Klaten, Persada Ungaran dan S3.
“Animonya luar biasa. Padahal kita hanya ingin mencoba menggelar turnamen yang menggunakan lapangan besar. Untuk penentuan waktunya masih menunggu lapangan. Yang pasti kita adakan awal Januari,” lanjutnya.
Dalam kejuaraan tersebut, dua tim terbaik masing-masing grup berhak lolos ke babak delapan besar. Barulah pada keesokan harinya digelar pertandingan menggunakan sistem gugur. Total, panitia penyelenggara menyediakan hadiah senilai Rp 5,5 juta beserta piala dan piagam penghargaan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...