Tuesday, December 17, 2013

Chelsea Buka Sekolah Sepakbola di Jakarta

(foto:Putri Utami)


JAKARTA - Setelah melakukan tur ke Indonesia pada Juni lalu, kali ini Chelsea akan membuka Chelsea Soccer School yang berpusat di Jakarta.  Sekolah sepakbola ini pun baru akan diluncurkan pada 18 Januari mendatang.

 
Sekolah sepakbola ini baru dibuka sesi pertama pada 25 Januari mendatang yang bisa diikuti oleh anak-anak berusia enam hingga tujuh belas tahun. Soccer School ini adalah upaya The Blues menambah jumlah fasilitasnya di Asia setelah sebelumnya mendirikan Blue Pitch dan Soccer School di Hongkong, Jepang, Malaysia, Singapuura, Thailand, China, Korea Selatan, dan Sabah.
 
Director Chelsea FC Soccer School, Susi Tan mengatakan berdirinya Chelsea Soccer School ini untuk melengkapi sembilan sekolah lainnya yang sudah tersebar di Indonesia.
 
Soccer School ini juga bagian dari kegiatan Chelsea Here to Play Here to Stay. Sekolah sepakbola ini awalnya akan diikuti oleh 400 siswa dan akan melaksanakan sesi latihannya pertama kali di Lapangan F Senayan, Jakarta.
 
“Chelsea bukan hanya tim yang hanya berkompetisi tapi juga ingin memberikan dukungan kepada sepakbola di indonesia. Untuk membantu anak-anak bermain dan mengembangkan kemampuan mereka dalam sepakbola. Selain itu juga membantu bermain secara profesional," ujar Direktur manajer Chelsea FC Asia, Adrian New, saat dijumpai di JCC, Jakarta (17/12/2013).
 
"Kami memilih membuka sekolah sepakbola di Indonesia karena suporter Chelsea terbesar ada di Indonesia. Kami senang karena bisa bertemu dengan pelatih-pelatih yang hebat di Indonesia. Kami harap ada ribuan siswa yang bisa bergabung di acara kami. Tidak ada klub di dunia yang membantu sekolah sepakbola anak-anak selain Chelsea. Kami juga mengajak sponsor kami untuk bergabung melatih anak-anak di Indonesia," ujar New yang sudah bergabung di Chelsea selama tiga tahun ini.
 
Sekolah sepakbola ini juga menawarkan suasana belajar yang menanamkan tiga kunci utama yaitu performance, innovation, dan community. Sekolah ini juga mengajak para sponsornya seperti Adidas dan Samsung untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu pada sesi pendaftaran selanjutnya. Sekolah ini sudah memiliki 6 pelatih yang bersertifikat dan setiap pelatih nantinya akan memegang 12-16 siswa secara eksklusif.
 
Hasrin Jailani technical director Chelsea Soccer School juga mengungkapkan kedepannya akan membuka sekolah ini di daerah-daerah. Sebagai penutup, bintang Chelsea, Juan Mata pun turut memberikan selamat atas berdirinya Chelsea Soccer School di Jakarta yang dia nyatakan lewat video conference.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...