Monday, January 6, 2014

SSB Patriot ‘double winner’

MEDAN - Sukses ganda diraih SSB Patriot Medan dalam mengikuti turnamen kelompok umur bertajuk “Batam Champions Trophy” di Stadion Taruna Sakti Mc Dermott, Batu Ampar, Kota Batam, 16-20 Desember 2013.


Dua tim SSB Patriot (U-13 dan U-14) yang tampil dalam turnamen tersebut, merebut gelar juara setelah dalam laga terakhir, Jumat, sama-sama menumbangkan tuan rumah Mc Dermott. Tim U-13 menang 4-0, sedangkan tim U-14 unggul 2-0.

Meski bertanding sebagai tim tamu, anak-anak Patriot tampil penuh percaya diri. Empat gol tim U-13 masing-masing disumbangkan Kristian Tampubolon (2), Sandi Kelan, dan Bobby Andriza. Dua gol tim U-14 dicetak Ropik Ahmad dan Hafiz Maulia Darma.

Atas kemenangan itu, dua tim SSB Patriot sama-sama mengemas nilai sempurna sembilan poin, karena tidak pernah kalah dalam tiga laga. Seperti diketahui, turnamen ini menggunakan sistem kompetisi penuh dan tim yang meraih poin tertinggi otomatis juara.

“Anak-anak tampil penuh semangat dan tetap mampu mengembangkan permainan, meski lapangan becek akibat diguyur hujan lebat. Ini prestasi yang cukup baik bagi anal-anak. Setidaknya untuk menambah motivasi mereka lebih giat lagi berlatih,” ujar Kepala SSB Patriot Medan, Fityan Hamdy.

Dikatakan, turnamen ini total diikuti delapan tim dengan rincian empat tim U-13 dan empat tim U-14. Selain SSB Patriot, tim peserta dalam turnamen ini, yaitu SSB Putera Barelang, Mc Dermott, SSB Bina Prestasi, dan Padang All Stars yang merupakan juara kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

“Salut dengan perjuangan anak-anak. Khusus tim U-14, mereka bahkan menghadapi tim yang usianya di atas mereka, karena sudah bermain di kompetisi Divisi III. Tapi anak-anak punya mental bagus untuk memenangi laga,” ujar Ketua Umum SSB Patriot, Drs Hendra DS.

“Dua tim ini akan terus kita persiapkan dalam Program 2019 SSB Patriot. Kami berharap bisa menyumbangkan banyak pemain andal bagi kejayaan sepakbola Kota Medan dan Sumut di masa mendatang,” pungkas Hendra.

Setelah mengikuti turnamen, rombongan pemain dan ofisial pada Sabtu (21/12) ini akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Batam. Rencananya, tim baru tiba di Kota Medan pada Selasa (24/12) nanti.     

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...