Wednesday, February 19, 2014

SSB PTPN Mabar 4 Wakili Sumatera Utara Di Ajang Danone Nations Cup 2014

Mabar PTPN 4 merayakan keberhasilan melaju ke final nasional DNC 2014


Setelah menggelar babak final regional Sumatera Utara pada 15-16 Februari 2014 di stadion Teladan, Medan, AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2014 menemukan tim SSB Mabar PTPN 4 sebagai pemenang untuk memperebutkan tiket ke Brasil mewakili Indonesia pada bulan Oktober 2014 mendatang.


Selama dua hari tersebut, Mabar PTPN 4 berhasil menjadi yang terbaik dari empat tim terbaik di babak semi-final. Dan pada laga final, selama dua kali sepuluh menit PTPN Mabar berhasil mengalahkan SSB Bintang Marelan.

Sebelumnya pun Mabar PTPN telah bersaing dengan 38 tim terbaik di babak kualifikasi, dan menyingkirkan 862 tim dalam babak pra kualifikasi.

Di Medan sendiri jumlah peserta yang mengikuti festival sepakbola usia dini ini mengalami peningkatan sebesar 118% dari tahun lalu, yaitu dari 450 tim atau 4.950 anak menjadi 900 tim atau 10.800 anak di tahun ini.

Nantinya, Mabar PTPN akan bersaing dengan 12 wakil dari setiap regional untuk memperebutkan tiket ke Brasil, dan akan berhadapan dengan 31 tim dari berbagai negara lain di sana pada bulan Oktober dengan kepelatihan khusus dari arsitek Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

“Selamat kepada tim pemenang yang berhasil mewakili Sumatera Utara untuk berlaga di babak final Nasional DNC 2014. Tetap semangat dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk membawa nama baik Indonesia di final dunia sepak bola di Brasil. Sampai bertemu di babak final Nasional DNC di Jakarta Juni mendatang,” ujar Febby Intan selaku Brand Director dari AQUA kepada wakil dari Sumut tersebut.

Kejuaraan ini sendiri pernah menjadi panggung pemain-pemain berbakat di sepakbola nasional seperti Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Pemain berbakat Eropa seperti Phil Jones atau pun Erik Lamela juga pernah mencicipi kejuaraan sepakbola anak-anak yang pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 2003 silam tersebut.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...