Thursday, March 27, 2014

Garuda Cilik Cukur Asiop



Garuda Cilik Cukur Asiop


Timnas Indonesia U-14 menang besar dengan skor 7-0 atas tim Asiop dalam laga ujicoba di Lapangan Timnas Senayan, Rabu (26/3) sore. Tujuh gol kemenangan Garuda Cilik dicetak oleh Ramdani Tawainella (dua gol), Egy Maulana Fikri (dua gol), Aria Bismabagaskara (dua gol) dan Bayu Yudha.


Pelatih Timnas U-14, Fakhri Husaini puas dengan kemenangan telak tersebut. Dia menilai kalau anak asuhnya sudah menunjukkan kualitas individu yang sangat bagus.

"Saya puas dengan hasil ini, terlebih lagi para pemain berani bertarung dan menunjukkan skill individunya. Para pemain bermain bagus dalam hal menyerang ataupun bertahan," ucap Fakhri usai pertandingan.

Meski puas, dia membeberkan kalau tim besutannya masih memiliki titik lemah. Yusran Rumadaul dan kawan-kawan masih lemah dalam melakukan finishing.

"Saya akui kalau para pemain masih banyak membuang banyak peluang yang didapatnya. Tapi mereka masih anak-anak, bukan pemain profesional, jadi tidak apa," urai Fakhri.

Timnas U-14 dipastikan berangkat ke Jepang dengan skuad tak komplit. Satu nama yang sebelumnya ikut didaftarkan, Diki Bintara, tidak jadi dibawa.

Hal ini disebabkan lantaran Diki mengalami gangguan kesehatan. Bek dari SSB Benteng Muda Malang rentan pingsan apabila kelelahan.

"Kami sekarang kekurangan pemain. Dari 17 pemain yang didaftarkan, satu pemain sakit. Sakitnya disebabkan kekurangan kalium. Ia tidak boleh lelah. Jika lelah, ia kekurangan cairan dan pingsan. Kami tidak membawanya atas rekomendasi dokter," tutup Fakhri.

Seperti diketahui Garuda Cilik dalam waktu dekat ini adalah Turnamen Janesys 2.0 Japan-ASEAN U-14 Football Exchange Programme. Kejuaraan itu akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 9 April 2014 di Osaka, Jepang.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...