Sunday, March 2, 2014

SSB Batik A Asal Papua Buka Jalan Ke Brasil

SSB Batik A merayakan kemenangan


Sekolah Sepak Bola Batik A sukses menjadi wakil regional Papua untuk ajang Danone Nations Cup (DNC) 2014 setelah menyingkirkan 32 tim terbaik dari provinsi Papua dan empat tim terbaik di babak final regional Papua pada 27-28 Februari 2014 lalu, di stadion Mandala Jayapura.


Empat tim terbaik yang berhasil lolos saling menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak semi-final. Berlangsung selama 2 x 10 menit, pertandingan final antara tim SSB Batik A melawan tim SSB Emsyik Biyak A. Namun SSB Emsyik Biyak A lah yang dipaksa menyerah dari SSB Batik A.

Itu berarti SSB Batik A berhak maju sebagai perwakilan regional Papua untuk bertanding melawan 14 tim perwakilan dari daerah lain dalam babak final Nasional DNC 2014 di Jakarta. Babak final nasional ini merupakan ajang bagi para peserta daerah untuk memperebutkan tiket ke final dunia mewakili Indonesia di Brasil bulan Oktober 2014 mendatang.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago yang nanti akan menjadi pelatih tim pemenang tingkat nasional, turut hadir dan secara langsung menyerahkan piala kemenangan pada tim SSB Batik A.

“Selamat kepada tim pemenang yang berhasil mewakili Papua untuk berlaga di babak final nasional DNC 2014. Tetap semangat dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk membawa nama baik Indonesia di final dunia sepakbola di Brasil. Sampai bertemu di babak final nasional DNC di Jakarta Juni mendatang,” ujarnya.

“Kami percaya Papua akan menjadi salah satu wilayah potensial lahirnya pemain sepakbola nasional muda berbakat. Hal ini dapat dilihat dari tingginya antusiasme dan bertambahnya jumlah peserta tiap tahunnya serta didukung oleh kualitas permainan yang ditampilkan peserta DNC Papua tahun ini. Selama pertandingan berlangsung, terlihat bahwa semangat para anak-anak kita bermain sepakbola sangat tinggi. Kami turut merasa bangga bisa menjadi bagian dari upaya pesepakbola junior tanah air dalam mewujudkan mimpi mereka,” timpal brand director Danone AQUA, Febby Intan.

Turnamen sepakbola usia anak yang rutin diadakan tiap tahun ini sudah melahirkan bakat-bakat muda sepakbola nasional, nama-nama seperti Rasyid Bakri, Muchlis Hadi hingga Andik Vermansyah sempat merasakan panggung DNC di masa kecilnya. Juga pemain-pemain dunia seperti bek Manchester United Phil Jones dan juga Erik Lamela pemain tengah Tottenham Hotspur.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...