Sunday, March 2, 2014

SSB Binuang Muda Wujudkan Mimpi ke Brasil

Danone nation


REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Binuang Muda, Provinsi Kalimantan Selatan, siap mewujudkan mimpi mewakili Indonesia pada final dunia AQUA Danone Nations Cup 2014 yang diselenggarakan di Brasil, Oktober mendatang.


"Tahap awal mimpi menuju Brasil sudah kami wujudkan sehingga tinggal menghadapi final nasional dengan target meraih juara," ujar Manajer SSB Binuang Muda, Ahmad Rizki Prayoga di Martapura, Kabupaten Banjar, Ahad (2/3).

Ia mengatakan hal itu usai timnya menjadi juara pada final regional Kalsel AQUADNC setelah mengalahkan SSB Batu Agung sehingga berhak mewakili Kalsel pada final nasional yang digelar di Jakarta, Juni 2014.

Menurut dia, keberhasilan meraih juara final regional tidak terlepas dari semangat tanding anak-anak yang tinggi sehingga mampu mengalahkan lawan-lawannya di final yang digelar di Stadion Demang Lehman Martapura.

"Semangat tanding mereka tinggi dan semangat itu lah yang mengantar mereka sebagai juara sehingga kami berupaya mengasah semangat dan mental sebelum menghadapi final nasional di Jakarta," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat mengajak anak-anak melakukan ujicoba, baik dengan tim lokal maupun tim luar daerah untuk menambah pengalaman dan mengasah mental bertanding.

"Kami akan mempersiapkan anak-anak mengikuti ujicoba dengan tim lokal dan tim luar daerah seperti Bogor dan Tangerang, sehingga semakin banyak pengalaman bertanding dan mengasah mental mereka," ucapnya.

Tim yang ditangani pelatih Agusman Riady tidak dibebani selalu menang dalam bertanding tetapi diharapkan fokus bermain dengan semangat tinggi sehingga bisa menjadi yang terbaik.

"Kuncinya adalah semangat tanding yang tinggi dan mental juara sehingga kami akan menggelorakan agar keduanya tertanam di hati anak-anak supaya mereka bisa menjadi yang terbaik," ujarnya.

Pelatih Agusman Riady mengatakan, pihaknya segera menyusun beberapa pertandingan ujicoba yang dijalani anak-anak, termasuk mengikutsertakan dalam sejumlah turnamen di luar daerah agar mental semakin kuat.

"Ujicoba dengan tim lokal dan luar daerah segera dijadwalkan disamping kesiapan mengikuti turnamen di luar daerah sehingga anak-anak terbiasa bertanding jauh yang membutuhkan stamina tinggi," katanya.

Sementara itu, SSB Binuang Muda pada final nasional AQUADNC akan bertanding menghadapi 14 tim dari daerah lain memperebutkan tiket ke final dunia mewakili Indonesia ke Brasil, Oktober 2014.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...