Wednesday, March 12, 2014

Timnas U-14: Dikirim Ikut Turnamen ke Osaka Jepang



PSSI dituntut cermat menyiapkan turnamen-turnamen bermutu buat timnas U-16 dan 14. Program pelatnas jangka panjang kedua timnas tidak akan maksimal jika tak ada ajang untuk menempa diri. Di sepanjang 2014 tidak ada agenda internasional digeber AFC yang diikuti timnas usia 16 dan 14 tahun. PSSI punya solusi jitu untuk mengatasinya.


Khusus timnas U-14,  tim asuhan duet Fachry Husaini-Yeyen Tumena bakal dikirim ke Osaka, Jepang. Sebuah invitasi berlabel Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Foot­ball Festival digelar di sana.

Indonesia dan sejumlah negara ASEAN lain seperti Vietnam,  Malaysia, Filipina, dan Thailand akan ambil bagian di festival yang rencana­nya akan digelar pada April itu.

Pada dua tahun silam, Indonesia yang dilatih Zainal Abidin menduduki posisi runner-up. PSSI dan BTN tak memberi target muluk-muluk buat Tim Garuda Muda mengingat waktu persiapan terhitung mepet.

“Intinya, kami ingin para pemain bisa merasakan jam terbang internasional yang memadai. Festival ini amat bagus karena akan diikuti oleh sejumlah negara ASEAN lainnya,” kata Direktur HPU-BTN, Demis Djamaoeddin.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...