Wednesday, March 12, 2014

Timnas U-16: Dipersiapkan Ikuti Turnamen Mini Thai



Di sisi lain, timnas U-16 akan dipersiapkan meng­hadapi turnamen mini yang melibatkan negara-negara anggota AFF yang lolos ke putaran final Piala AFC U-16 di Thailand.

“PSSI mendapat permin­taan dari AFF untuk meng­gelar turnamen mini sebagai bagian dari persiapan akhir negara-negara anggota me­reka sebelum berlaga di Piala AFC U-16,” tutur Direktur HPU-BTN, Demis Djamaoeddin..


Solo dipilih sebagai venue tempat bergulirnya turnamen. Selain Indonesia ada Malaysia, Thailand, dan Australia yang ikut ambil bagian. Walau turnamen ini tidak resmi, para pemain Tim Merah-Putih bakal mendapat pelajaran. Mereka bisa mengukur diri menghadapi negara-negara tetangga.

Timnas U-16 yang sebelumnya ditangani duet Sutan Harharah-Mundari Karya gagal melaju ke putaran final Piala AFC U-16 setelah hanya bisa menghuni posisi tiga  Grup J di babak kualifikasi.
Timnas U-16 yang dipersiapkan dengan program pelatnas jangka panjang memiliki muara di Piala AFC U-17 yang akan digelar pada 2015.

“Dengan menempa diri sejak jauh  hari, diharapkan timnas lebih siap menyongsong event internasional resmi,” ujar Joko Driyono, Sekjen PSSI.

PSSI bersama BTN tengah menggodok program uji coba internasional lain agar para pemain muda bisa diukur peningkatan kemampuannya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...