Thursday, April 24, 2014

Akademi Sepakbola Asal Indonesia Raih Runner-up Turnamen Di Spanyol

Tim ISA saat diterima Menpora, Roy Suryo, Kamis (24/4).


Prestasi cukup membanggakan di level kelompok umur ditorehkan oleh salah satu akademi sepakbola asal Indonesia. Adalah Imran Soccer Academy (ISA) yang meraih runner-up pada turnamen Mediteranian International Cup (MIC) 2014 di Spanyol, 18-20 April lalu. Turnamen ini memang diikuti tim-tim dari berbagai negara.

Sebenarnya, pada ajang ini ISA mengirimkan tim untuk dua kategori, yaitu U-14 (kategori C) dan U-12 (kategori E). Nah, yang meraih runner-up adalah tim ISA U-14. Mereka ditaklukkan wakil Amerika Serikat, Lane United, skor 3-0, di laga final, 20 April lalu.
Sedangkan tim ISA U-12 hanya sampai di babak perempat-final, lantaran harus mengakui keunggulan CE Berga dengan skor 4-2.
"Ini kali kedua kami ikut turnamen di sana. Pada tahun lalu kami cuma sampai 16 besar. Anak-anak kalah secara fisik, tapi untuk teknik dan semangat mereka bisa mengimbangi tim dari negara lain," ujar Zuchli Imran Putra, pimpinan ISA.
Usai berjuang pada ajang itu, rombongan tim ISA diterima secara khusus oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo, di kantornya, Kamis (24/4) petang.
"Kami akan memberikan rekomendasi kepada akademi seperti ini, supaya dapat dukungan dari pihak swasta. Karena pembinaan seperti ini perlu didukung secara penuh," ujar Roy.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menuturkan para pemain dari ISA bisa jadi bakal dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-12 atau U-14. "Jika ada para pemain yang memiliki kualitas istimewa dari sini, pasti bisa masuk ke timnas. Pintu masuk timnas terbuka untuk seluruh anak bangsa yang memang memiliki kualitas," paparnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...