Sunday, April 20, 2014

Asprov PSSI Jabar Gelar Super Winner

BANDUNG, (PRLM).- Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat akan menyelenggarakan turnamen sepak bola Piala Super Winner RY Jabar U-12 yang akan diadakan pada tanggal 26-27 April 2014, di Lapangan Sepak Bola Yon Armed IX Purwakarta.
Panitia penyelenggara kompetisi sepak bola Piala Super Winner RY Jabar U-12, yang juga Ketua Komite Tetap Pembinaan Usia Muda Asprov PSSI Jabar, Subagja mengatakan, kompetisi ini diikuti oleh sebanyak delapan tim yang merupakan juara pada berbagai ajang turnamen sepak bola di Jawa Barat.
"Kedelapan tim tersebut saat ini tengah mempersiapkan diri mengikuti turnamen seri nasional setelah sebelumnya mereka juara pada tingkat Jawa Barat,"ujarnya di Sekertariat Asosiasi PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Senin (14/4/2014).
Subagja mengatakan, turnamen ini menjadi ajang pemanasan sebelum menghadapi seri nasional. Selain itu tujuan lainnya adalah sebagai ajang silaturahmi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jawa Barat, dan juga sebagai bentuk program Asosiasi PSSI Jabar dalam melakukan pembinaan serta mendjaring pemain U-12 yang handal, sebagai cikal bakal kekuatan sepak bola usia muda di Jawa Barat.
Pada turnamen Super Winner RY Jabar ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan di bagi ke dalam dua grup. Pada Grup A akan dihuni oleh Garuda Cirebon (juara Piala Gothia Korwil 3 Cirebon), HU Hatta (peringkat kedua Calcie Korwil Bandung), ASAD 13 Purwakarta (juara Piala Danone tingkat Jabar), dan Mutiara Soccer Bandung (juara festival U-12 Pangandaran).
Sementara pada Grup B diisi oleh UNI Bandung (juara piala Gothia Korwil Bandung), SSB Atep 7 Bandung (juara piala Calcie Korwil Bandung), Garuda Putra Bekasi (peringkat 2 Piala Danone Jabar), dan Inti Cirebon (peringkat 2 Gothia Korwil 3 Cirebon).
Subagja menuturkan kedepannya turnamen sepak bola Piala Super Winner RY Jabar U-12 akan menjadi agenda tahunan, dimana setiap peserta yang ikut tetap merupakan juara turnamen sepak bola di Jabar yang akan berlaga di tingkat nasional.
Turnamen ini tidak dipungut biaya, dan akan memperebutkan piara bergilir Super Winner RY Jabar, piala tetap, dan bantuan bola bagi peringkat pertama sampai peringkat ketiga. "Kami masih mengkaji peraturan pertandingan, namun untuk juara bertahan Super Winner wajib mengikuti pertandingan pada tahun berikutnya," katanya.
Selain itu, neurut Subagja agenda ini dirasa perlu sebagai cara untuk mempersiapkan sejumlah turnamen nasional yang menjadi target PSSI Jabar. Seperti misalnya, juara seri nasional Piala Gothia dan wakili Indonesia di Swedia, lolos semi final seri nasional Piala Danone.
"Karena di seri nasional itu mereka akan menghadapi pemain-pemain yang cukup siap, kami merasa agenda ini perlu untuk mematangkan persiapan dari SSB ini," ujarnya

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...