Monday, April 28, 2014

Banteng Muda Bakal Wakili Indonesia di MUPC 2014

Dnc press box face30
PENGCAB PSSI Kota Malang, boleh kembali berbangga. Salah satu akademi sepakbola di bawah naungannya, Banteng Muda, bakal mewakili Indonesia di turnamen internasional.


Sekolah Sepakbola (SSB) Banteng Muda berhasil mengandaskan ASSIOP dari Jakarta di babak puncak, melalui adu penalti dengan skor 7-6 di Jakarta. Dengan hasil itu, Banteng Muda akan mewakili Indonesia di ajang turnamen U-15 tingkat Asia Tenggara dan Asia Selatan bertajuk Manchester United Premier Cup (MUPC) di Thailand, mulai 16 Juni.
“Kami bersyukur, Banteng Muda akhirnya meraih juara MUPC tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta, selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu kemarin. Di partai final, kami berhasil mengalahkan tim kuat ASSIOP dari Jakarta,” ujar Manajer Tim Banteng Muda Haris Thofly, kepada Sportanews.com, Senin (28/4).
Haris lantas bercerita, pada turnamen yang digelar di Kampus UPH, Karawaci, Tangerang tersebut, Banteng Muda berada di Grup A pada babak penyisihan, bersama MUBA Palembang, ASSIOP Jakarta, Persema 1953, dan Semen Padang.
Di babak penyisihan, Banteng Muda berhasil keluar sebagai runner up, yang mengharuskan mereka meladeni tim kuat asal Bandung, SWASCO. Di babak semifinal, Banteng Muda berhasil menghajar SWASCO dengan skor telak 4-1, sekaligus memastikan langkah ke final.
“Bagi kami, ajang MUPC nanti bukan hal baru. Beberapa tahun lalu, wakil kami SSB Ken Arok U-15, juga berhasil tampil di kejuaraan yang sama, yang digelar di Jakarta. Hanya saja waktu itu, SSB Ken Arok masih kalah bersaing dengan wakil dari India, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam,” terangnya.
Setahun kemudian, giliran Banteng Muda dan Ken Arok, yang mewakili Pengcab PSSI Kota Malang di ajang yang sama. Hanya saja, dua tim ini hanya menyabet juara ketiga dan keempat, sehingga tidak bisa melaju ke fase selanjutnya.
“Nanti, anak-anak Banteng Muda akan bertanding di Thailand, menghadapi tim dari Asia Tenggara dan Asia Selatan. Semoga nanti, anak-anak akan bisa menorehkan capaian lebih baik dari sebelumnya,” tandas Haris.
Juara dari MUPC tingkat Asia Tenggara dan Asia Selatan, dijanjikan panitia penyelenggara bakal tampil di tingkat dunia. Fase ini akan digelar di Kota Manchester, Inggris, dengan lawan berasal dari seluruh dunia.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...