Tuesday, April 15, 2014

Barcelona U-19 Juara UEFA Youth League

barca youth


Barcelona U-19 berhasil menjuarai UEFA Youth League setelah mengalahkan Benfica U-19 dengan skor 3-0. Pertandingan yang digelar di Centre sportif de Colovray, Swiss tersebut diwarnai dengan gol cantik dari tengah lapangan Munir El Haddadi, penyerang Barcelona berdarah Maroko-Spanyol.

El Haddadi memang layak dinobatkan sebagai man of the match, selain mencetak gol indah dari tengah lapangan di dua menit menjelang pertandingan bubar. Pemain yang juga dibidik oleh Arsenal tersebut juga ikut berkontribusi pada gol pembuka Rodrigo Tarrin.
Akselerasinya dari sayap kanan mampu menghasilkan bola rebound yang kemudian disambar oleh Rodrigo, El Haddadi juga yang kemudian menambah keunggulan Barcelona di menit 38.
Dengan hasil diatas maka Barcelona U-19 berhak mengangkat trofi UEFA Youth League yang baru pertama kali digelar musim ini, menggunakan format 32 tim. Setelah sebelumnya juga mengalahkan tim – tim muda kuat lain di Eropa.
UEFA Youth League adalah kompetisi U-19 untuk semua klub di babak penyisihan grup Liga Champions.
Jika melihat dominasi Barcelona di sepakbola usia muda, maka larangan transfer yang diberlakukan terhadap Barcelona. Seharusnya masih dapat diatasi dengan memberikan kesempatan bagi para pemain muda hasil didikan La Masia mencicipi kerasnya La Liga.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...