Sunday, April 27, 2014

FESTIVAL SEPAK BOLA ANAK ANAK TIMO KAPISA CUP III DIMULAI

    Direktur Emsyik Ben Pepuho saat memberikan pengarahan dan membuka Festival Sepak Bola anak-anak se Kota dan Kabupaten Jayapura di Lapangan Emsyik, Selasa(22/4). Perserta sebanyak 16 SSB U12, U13 dan U15 (Jubi/dam)



    Jayapura, 23/4 (Jubi) – Puluhan ribu anak-anak plus orang tua dari 16 Sekolah Sepakbola di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura mengikuti Festival Sepak Bola Anak-anak Timo Kapisa Cup III. Ajang ini berlangsung dari Selasa(22/4) sampai Minggu (27/4) di Lapangan Emsyik Waena, Kota Jayapura, Papua.

    Sejak tiga tahun terakhir, peserta terus mengalami peningkatan, pertama kali hanya enam Sekolah sepakbola (SSB) saja. Tahun berikutnya bertambah jadi 16 SSB dan saat ini juga 16 SSB,” kata Sekretaris Asosiasi Mantan Pemain Persipura (AMPP) Richard Fere kepada tabloidjubi.com di Lapangan Emsyik, Selasa (23/4).
    Dia menambahkan, Festival Sepak Bola Anak-Anak Timo Kapisa Cup sudah menjadi agenda tetap dari para mantan pemain Persipura, untuk terus melahirkan pesebakbola masa depan Papua. “Apalagi hampir semua mantan pemain Persipura kini memiliki SSB di masing-masing tempat tinggal mereka,” katanya.
    Direktur Akademi Sepakbola Emsyik, Papua, Benny Pepuho mengatakan, 10 tahun yang lalu di Jayapura hanya satu sekolah sepakbola, sekarang sudah banyak sekali sekolah sepak bola.
    “Perkembangan sekolah sepakbola ini patut disyukuri dan ajang Timo Kapisa Cup III bukan untuk sebuah kemenangan tetapi bagaimana anak-anak menunjukan kemampuan mereka mengolah si kulit bundar,” katanya.
    Pepuho juga menjelaskan, kalau saat ini Emsyik FC sudah menjadi anggota dari PSSI sehingga ajang Timo Kapisa Cup III ini menjadi agenda tetap dari club Emsyik di Lapangan Sepakbola Emsyik.
    Pelatih SSB Cenderawasih Club, Agus Pigay merasa senang karena dalam ajang Timo Kapisa Cup semua usia dapat ikut bertanding mulai dari usia 12, U13, U15. “Berbeda dengan Festival sepakbola Danone hanya khusus untuk U12 saja,” kata Pigay.
    Mantan striker Persipura era 1980 an, Daniel Mauri menambahkan, festival ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat anak-anak sebab selama ini hanya Festival Sepakbola Danone U12 saja.
    Saya senang karena selama ini jarang ada pihak yang menyelenggarakan Festival Anak-anak termasuk PSSI sendiri,” katanya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...