Tuesday, April 8, 2014

Liga U-15 Sumsel Bakal Bergulir Lagi



PALEMBANG - Setelah sukses mempersiapkan Sumsel Super League (SSL), PT Payeraman Optimis Mandiri (PT POM) berencana gulirkan Liga Remaja U-15. Kompetisi antar-sekolah sepak bola (SSB) tersebut bakal dilangsungkan 24 Agustus hingga 31 Desember nanti.

  Event itu menjadi tanda kebangkitan pembinaan sepak bola di Bumi Sriwijaya. Terlebih SSB di Sumsel jumlahnya ratusan, karena itu butuh diakomodir. "Dengan adanya Liga Remaja maka SSB ada tujuan. Dan saya yakin anak-anak akan sangat gembira begitu mendengar akan ada Liga Remaja lagi," ujar H Hendri Zainuddin, direktur utama PT POM, kepada wartawan, kemarin (7/4).
Lanjut HZ, sapaan akrabnya, untuk format belum final. Konsepnya kemungkinan besar akan dilaksanakan per zona. Misal Palembang gabung Musi Banyuasin dan Banyuasin dalam grup 1. "Terus Musi Rawas, Muratara, dan Lubuklinggau grup 2. OKI dan OI grup 3, lalu Prabumulih, Muara Enim, dan PALI grup 4. Terakhir OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan dalam satu grup, dan juara setiap grup akan kita tandingkan di Palembang," tambah dia.
  Pendaftaran Liga Remaja, masih kata dia, bakal dibuka mulai 15 April hingga 1 Agustus nanti. "Kita berharap SSB di Sumsel segera bersiap diri," lanjut dia.
  Adapun tujuan Liga Remaja tidak lain hanya untuk memajukan sepak bola semata. "Kita punya visi bagaimana remaja kita berpikir positif dan berprestasi. Kami yakin Liga Remaja akan membuat SSB makin menjamur kembali," tutur dia.
  Namun, tidak semua SSB bisa ikut ambil bagian. "Tentunya akan kita verifikasi terlebih dahulu setiap pesertanya. Yang pasti prioritas SSB lama. Kalau ada SSB baru daftar, tentu akan kita pertimbangkan terlebih dahulu," tukas dia.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...