Sunday, April 6, 2014

SAFA Pontianak Akademi Bertaraf Nasional



ANTUSIASME pecinta sepakbola di Kabupaten Sambas semakin menggila. Tak sekadar menjadi lumbungnya padi, Sambas ternyata kini merupakan lahan potensial melahirkan pemain sepakbola profesional. Terlebih kini sudah berdiri sekolah sepakbola bertaraf nasional yang diberinama Sigit Admaja Football Academy (SAFA), yang selaras dengan program FIFA Grassroot Football.

"Dalam rangka meningkatkan pembinaan olahraga sejak usia dini, mendidik dan melatih talenta-talenta sepakbola  masa depan menjadi pemain sepakbola potensial dan berbakat, yang didorong oleh kesadaran akan tanggungjawab terhadap kemajuan dan peningkatan prestasi sepakbola di Kalimantan Barat, khususnya, dan Indonesia, umumnya," ungkap manajemen SAFA, Sigit Admaja, kepada koran ini, kemarin, di Sambas.
Lembaga pendidikan sepakbola terpadu di Kabupaten Sambas ini, kata Sigit, bergerak pada pembinaan usia muda, dengan pembinaan sepakbola, melalui kurikulum internasional dan berjenjang. Pembinaan diberikan mulai dari usia 11 – 14 tahun (intermediate training) dan 15 – 17 tahun (advanced training). "Kurikulum pembinaan modern, sistematis, dan berkesinambungan, mengacu pada sistem pembinaan FIFA, KNVB, dan DFB. Latihan-latihan di SAFA selalu atraktif, berbasis pada small sided game, di mana pemain akan belajar dan dituntut mencari solusi atas masalah yang muncul dalam game situations," jelasnya. "Dengan SAFA ini, kita ingin mencetak pemain sepakbola yang profesional, berprestasi, dan menjunjung sportivitas di dalam maupun luar lapangan. Serta memberikan sumbangsih kepada sepakbola di Kalimantan Barat dan Indonesia," terangnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...