Monday, April 21, 2014

SSB Putra Mumbul Jadi Wakil Bali di Final Nasional Aqua Danone Nations Cup

(Ist)

Beritabola.com Denpasar - Kompetisi regional turnamen Aqua Danone Nations (Aqua DNC) 2014 di Bali sudah selesai dihelat. Hasilnya, SSB Putra Mumbul bakal menjadi wakil asal 'Pulau Dewata' di babak final nasional.


Babak final regional Aqua DNC wilayah Bali berlangsung pada 19-20 April 2014. Hasilnya, SSB Putra Mumbul mampu menjadi juara usai mengalahkan SSB Bali United 1.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai itu, SSB Putra Mumbul mampu menjadi juara setelah memetik kemenangan dengan skor 3-2 lewat babak adu tendangan penalti.

Dengan hasil ini, SSB Putra Mumbul pun bergabung dengan 11 tim wakil regional lainnya yang sudah memastikan satu tiket ke babak final yang akan berlangsung di Jakarta pada bulan Juni mendataang.

Tim-tim yang sudah lolos ke final regional itu adalah SSB Persiba (Jawa Tengah), SSB Binuang Muda Tapin (Kalimantan Selatan), SSB Batik A (Jayapura), SSB Gledek Biru (Jawa Timur), SSB Blue City (Sumatera Barat), SSB Sandeq Polman (Sulawesi Selatan), SSB Patriot Panton Labu (Aceh), SSB Sondaken Tumpaan (Sulawesi Utara), SSB Asad 313 dan SSB Putra Bekasi(Jawa Barat), serta SSB PTPN Mabar 4 (Sumatera Utara).

Sementara itu, untuk melengkapi tim peserta final nasional, masih akan diputar kompetisi di Jakarta dan juga Samarinda.

"Melalui AQUADNC, anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain kelas dunia untuk bermain sepak bola membela negara di pentas dunia," kata Brand Director Danone Aqua Febby Intan dalam rilis yang diterima detikSport.

Aqua DNC 2014 menjadi edisi ke-12 pada pelaksanaan di Indonesia. Turnamen untuk anak-anak berusia 10-12 tahun itu bergulir sejak 2003. Tahun ini Aqua DNC memperluas jangkauan hingga 32 provinsi. Final regional dipusatkan pada 13 kota.

Pemenang dari final Nasional Aqua DNC 2014 akan dikirim ke Brasil untuk berkompetisi dengan 31 wakil dari negara lain. Sebelum berlaga di Brasil, pemenang bakal mendapatkan pembekalan terlebih dulu oleh pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...