Sunday, April 20, 2014

SSB UNI Borong Gelar Juara So Nice 2014

USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"




BANDUNG,(PRLM).-Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI memborong gelar juara Festival Sepak Bola U-10 & U-12 So Nice - Saint Prima, usai di final mampu mengalahkan lawan-lawannya, pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tegalega, Jalan Oto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu (20/4/2014).
Pada KU-10 UNI Ronaldo memastikan diri tampil sebagai juara setelah mengalahkan pesaing utamanya Saswco Kuning 2-0.
Dua gol untuk kemenangan UNI Ronaldo dicetak oleh pemain andalannya Zidan pada ak menit ke-2 dan menit ke-14. Sementara pada final U-12 dimana terjadi all UNI final, UNI merah menang tipis atas UNI hitam 1-0.
Jalannya pertandingan U-10 antara UNI Ronaldo melawan Saswco Kuning berlangsung ketat sejak babak pertama. UNI yang pada semifinal sebelumnya menang atas Saswco Merah melalui adu penalti, tampil menkan sejak menit-menit awal.
Bahkan permainan baru berlangsung dua menit, Saswco mencetak gol pertamanya melalui Zidan yang mampu mengecoh penjaga gawang Saswco Kuning Zaki Isman, sehingga UNI memipin 1-0. Tertinggal satu gol membuat pemain Saswco mencoba untuk bangkit dan kembali menyamakan kedudukan.
Namun, ketatmya pertahanan yang dibangun UNI membuat lawannya tersebut dibuat kesulitan untuk masuk ke dalam jantung pertahanan UNI yang tetap memimpn 1-0 hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, UNI semakin mengintensifkan serangan. Hasilnya tim tersebut kembali mendominasi jalannya permainan, dan menguasai setengah lapangan.
Pada menit ke-12, UNI kembali membuka peluang melalui Deriel yang memanfaatkan umpan datar dari Zidan. Namun, sayang bola masih lemah sehingga dapat dengan mudah ditangkap kiper Saswco.
Zidan kembali menjadi motor utama UNI di lini depan, penampilan cemerlangnya membawa UNI kembali menggandakan kedudukan pada menit ke-14 setelah bola yang disontek kaki kirinya masuk ke dalam gawang Saswco, skor pun berubah menjadi 2-0.
Saswco yang kembali tertinggal mampu membuat dua kali peluang di menit-menit akhir jelang babak kedua usai. Peluang tersebut diciptakan oleh Fawwaz dan Arya Putra, namun, meski menciptakan peluang yang membahayakan gawang lawan, Saswco gagal mencetak gol sehingga UNI pun menang 2-0.
Kepala Sekolah SSB UNI Dedi Sutendi mengatakan, timnya tidak melakukan persiapan khusus jelang mengikuti festival sepak bola ini. "Pematangan teknik dilakukan setiap latihan rutin. Untuk pemain U-10 memang disiapkan untuk pembinaan jangka panjang dan berkesinambungan," katanya.
Dedi mengatakan, pembinaan di akar rumput (grassroot) harusnya diberikan kepada pelatih yang sudah berpengalaman, sehingga dengan ditangani pelatih yang sudah berpengalaman maka diharapkan bisa terbentuk pemain yang memiliki skill individual yang bagus.
"Saya sangat puas sekaligus bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak, karena bisa membawa tim menjadi juara. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk menghadapi berbagai kejuaraan dan turnamen kedepannya," katanya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...