Wednesday, May 21, 2014

Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia

alfa bola


Radarcirebon.com CIREBON – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart dan Alfamidi berkomitmen membantu Sekolah Sepak Bola (SSB) dan klub bola lokal di Indonesia dalam bentuk penyaluran bantuan 5.000 bola sepak.

Pemberian bantuan bola sepak ini merupakan dukungan Perusahaan terhadap Gerakan Sejuta Bola untuk Anak Indonesia yang diinisiasi oleh Kick Andy Foundation (KAF). Hal tersebut diungkapkan Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin.
Dikatakan Solihin, penyaluran bantuan bola ditujukan kepada klub-klub sepak bola di daerah pra sejahtera sekaligus bertujuan untuk penanaman nilai-nilai kehidupan berkaitan dengan pluralisme, sosial, nasionalisme, sportivitas, kejujuran, dan disiplin.
“Hal ini dilatarbelakangi keprihatinan perusahaan atas maraknya aksi tawuran pelajar hingga antar pendukung klub sepak bola. Padahal, sepak bola sebagai salah satu olahraga permainan yang paling digemari dapat menjadi sarana untuk belajar dan penanaman nilai-nilai seperti keragaman, kerja sama, dan sportivitas,” katanya.
Menurutnya, sportivitas dalam olahraga bukan hanya fokus untuk meraih kemenangan tetapi juga berani menerima kekalahan sebagai sarana perbaikan diri. Nilai-nilai yang tercermin melalui olahraga tersebut tentunya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Program ini dapat berjalan atas partisipasi pelanggan Alfamart Alfamidi melalui donasi di kasir yang akan berjalan pada periode 1-31 Desember 2014,” ujarnya.
Sementara itu, Founder Kick Andy Foundation, Andy F. Noya menuturkan, Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia bukan bertujuan mencari bibit pemain bola profesional. Lebih jauh lagi, sepak bola dipandang sebagai media untuk penanaman nilai-nilai positif kehidupan, serta memberi kesempatan anak-anak untuk dapat melihat dunia luar dan membangun cita-cita. Seperti bola yang bundar, kehidupan akan berputar.
“Melalui sepak bola, anak-anak dapat membangun mimpi dan membangkitkan semangatnya untuk meraih masa depan yang lebih baik, menjadi manusia yang bermanfaat untuk dirinya dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.
Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia telah menyalurkan 11.291 Bola ke berbagai wilayah di Indonesia. Selain bermitra dengan korporasi, masyarakat umum juga dapat turut berpartisipasi dalam gerakan ini. Informasi seluruh kegiatan dalam gerakan ini bisa diakses melalui website GerakanSejutaBola.com, facebook page SEJUTA BOLA dan twitter @sejutabola.
“Anda dapat mencalonkan klub untuk menerima bantuan bola dengan persyaratan administratif. Pertama, dapat berupa klub sepak bola resmi atau perkumpulan sepak bola komunitas, sekolah informal tanpa klub resmi, tidak ada nama resmi. Kedua, berasal dari daerah prasejahtera. Ketiga, terdiri dari anak-anak keluarga prasejahtera. Dan keempat, setiap Klub atau SSB akan menerima rata-rata 20 buah bola,” paparnya.
Pendaftaran Klub Penerima Bola dapat dilakukan melalui website www.gerakansejutabola.com. Pendaftaran boleh langsung diajukan oleh SSB atau klub dan bisa juga berdasarkan rekomendasi dari pemberi usulan. Pendaftar harus mengisi formulir yang terdapat pada laman tersebut. Kemudian pihak KAF akan melakukan survey untuk kemudian memberikan bantuan bola untuk SSB atau klub bola yang dituju.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...