Sunday, May 18, 2014

Pertamina Soccer Stars Kembali Ajak Anak Indonesia ke AC Milan

ANT/Ismar Patrizki
==>Jadwal lengkapnya, silahkan lihat di halaman Jadual Camp, Turnamen & Liga

Metrotvnews.com, Jakarta: Program Pertamina Soccer Stars beasiswa pendidikan formal dan sekolah sepakbola gratis kepada anak-anak Tanah Air. Selain itu, mereka juga menjanjikan mengirimkan empat siswa terbaiknya untuk menjalani pelatihan di kandang AC Milan, Italia.


Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, kegiatan dilakukan Pertamina Soccer Stars bekerja sama langsung dengan klub kenamaan Serie A Italia tersebut. "AC Milan berperan penting dalam proses seleksi dan program sekolah Pertamina ini, nantinya keempat anak yang terpilih akan menjalani coaching clinic selama seminggu disana," ujarnya di yang diterima Jumat (16/5/2014).

Namun, empat siswa tersebut harus lolos seleksi dan menjadi yang terbaik dalam program lanjutan Pertamina Soccer Camp.

"Dari tiap kota akan kita ambil 8 anak, kemudian disaring lagi menjadi 48 anak untuk menjalani Soccer Training Camp. 4 anak terbaik di Camp itulah yang akan kita berangkatkan ke AC Milan," kata Direktur Pertamina Soccer School, Hadi Ramadhani.

Adapun seleksi yang dimaksud Hadi adalah berupa rangkaian tes fisik, keterampilan, small sides games dan melakukan pertandingan 11 lawan 11. Hadi melanjutkan, 24 siswa terbaik dalam Pertamina Soccer Camp juga berhak atas beasiswa pendidikan Pertamina Soccer School, yaitu menjalani pendidikan formal dan sepakbola selama tiga tahun tanpa dipungut biaya apapun.

Program Pertamina Soccer Stars merupakan ajang pencarian bibit sepakbola nasional yang menitik pada enam kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Palembang, Surabaya, Makassar, Jayapura, dan Balikpapan. Pihak penyelenggara menargetkan, acara ini dapat diikuti oleh 750 anak berusia grass root atau antara 13-16 tahun di tiap kota.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...