Sunday, May 18, 2014

SSB Bina Taruna Jadi Kampiun di Singapura





RMOL. Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna, Jakarta Timur, baru saja mengukir prestasi internasional yang sangat membanggakan. 


Prestasi itu diraih oleh SSB Bina Taruna U-11 dengan menjadi kampiun di festival sepak bola internasional JSSL (Junior Soccer School League) Singapura ke-7 di Singapura yang berakhir pada Minggu kemarin (11/5). 

Kejuaraan tersebut diikuti oleh SSB dari berbagai negara Asia seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang, India, Myanmar, Korea Selatan, Srilanka dan Vietnam. Dari Indonesia sendiri selain SSB Bina Taruna, juga tampil tim Redboy (Cibubur).

SSB Bina Taruna mengawali kejuaraan dengan lambat panas. Akibatnya, di babak penyisihan, tim asuhan Cecep Langko ini menempati posisi runner-up, hasil menang dua kali, draw sekali, dan kalah sekali.
Kemudian di babak delapan besar, SSB Bina Taruna main tiga kali dengan hasil menang terus. Menang 1-0 atas Jepang, Singapura 2-0, dan Srilanka 1-0. 

Di semi final, kembali SSB Bina Taruna bertemu tim Singapura dan menang 1-0. Di partai puncak, SSB Bina Taruna kembali bertemu tim dari Singapura yaitu SSB F17 dan menang juga dengan skor 1-0. Gol tunggal di final itu dicetak Aziz. 

Pelatih Cecep Langko mengaku tidak menyangka tim asuhannya bisa menjadi juara. Pasalnya, sejak awal tidak mengusung target apa-apa. 

"Saya akui, anak-anak bermain luar biasa bagus dan bersemangat, mungkin karena mereka baru pertama bermain di luar negeri. Meski secara postur, kita lebih kecil, tetapi anak-anak tidak pernah keder, bahkan selalu termotivasi untuk menang," paparnya. 

Sementara manajer tim, Ery Widya menambahkan bahwa sukses ini tidak lepas dari dukungan pembina SSB Bina Taruna M Zein dan GH Sutejo, Kepala Sekolah SSB Bina Taruna Bambang Setiawan, pengurus, serta orang tua dari para pemain. 

"Dengan kebersamaan inilah kami yang awalnya merasa nggak mungkin juara, akhirnya bisa mempersembahkan tropi ini buat SSB Bina Taruna," tutur Ery.

Rasa bangga tampak jelas tergambar di muka Bambang Setiawan. Menurutnya, meski kejuaraan ini hanya festival usia dini, tetap saja memberikan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Bina Taruna. Apalagi di Singapura, para pemain membawa nama bangsa dan negara, Indonesia.

"Jelas ini sangat membanggakan. Apapun mereka telah mengukir prestasi internasional dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Semoga ke depan, kami bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi," tandas Bambang.

Rombongan tim SSB Bina Taruna tiba di tanah air, Selasa (13/5) malam dengan menumpang Air Asia.

Tim SSB Bina Taruna:
Pelatih: Cecep Langko
Manajer: Ery Widya
Skuat :
Gerry Febrian, Dennis Rama Karindra, M Gilang Alfariyanto, Dwi Reno Bimantara, Bramantya Saputra, M Rangga Saputra, Erton Samuel Lekiulu, Andi Dewa Razaki, Abdul Aziz, Nuryupa, M Raihan Hanan, M Afif Ardiansyah.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...