Monday, June 2, 2014

752 Anak Ikut Seleksi Pertamina Soccer Stars di Surabaya


Surabaya - Kurikulum akademi sepakbola AC Milan menjadi andalan ajang pencarian bakat Pertamina Soccer Star (PSS) 2014. Seleksi yang diikuti 752 anak dari berbagai sekolah sepakbola (SSB) itu dipastikan berjalan ketat. Nantinya, dari jumlah tersebut akan diambil delpan pemain untuk mengikuti pelatihan intensif di Jakarta.


"Seleksi di Surabaya memang luar biasa. Ada 752 anak yang ikut seleksi. Sebagian peserta ada yang dari luar Surabaya mencoba seleksi lagi. Ternyata banyak potensial pemain muda berbakat disini. Tidak salah kami memilih Surabaya menjadi tempat seleksi PSS," kata Brand Manajemen Manajer Pertamina, Agus Mashud kepada wartawan usai membuka Pertamina Soccer Star di Gelora 10 Nopember, Sabtu (31/5).

"Nantinya, kami menggunakan metodologi dari akademi AC Milan untuk memilih delapan pemain yang berhak mengikuti pelatihan di Jakarta. Para pemantau sudah mendapat pembekalan dari pelatih akademi AC Milan, meski tim yang menjalankan seleksi orang lokal," sambungnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan tujuan digelarnya PSS adalah agar anak-anak di Surabaya bisa mewujudkan meraih mimpinya di dunia sepakbola. "Kalian harus meraih mimpi kalian di dunia sepakbola. Banggakan semua yang kalian sayangi dengan prestasi di sepakbola," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Edy Santoso mengungkapkan, Surabaya harus menjadi barometer sepakbola di Jatim dan Indonesia. "Saya berharap Surabaya harus menjadi barometer nasional. Saya berharap ajang serupa ada di Surabaya pada tiap tahunnya," tutupnya.

Seleksi pemain untuk program PSS ini digelar di 6 kota di Indonesia. Selain Surabaya, digelar di DKI Jakarta, Palembang (24-25 Mei), Surabaya (31 Mei-1 Juni), Makassar (31 Mei-1 Juni), Papua (6-7 Juni) dan Balikpapan (7-8 Juli). 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...