Monday, June 2, 2014

Festival SSB U-12 Sumut kembali bergulir

Waspada.co.id. MEDAN - Festival sepakbola U-12 se-Sumatera Utara dalam rangka 8 Th Anniversary SSB Patriot Medan kembali akan bergulir di Lapangan Jl Air Bersih Medan, 16-22 Juni mendatang.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta dalam festival kali ini dibatasi hanya 48 tim dan setiap SSB diperbolehkan mengirim hingga dua tim," ujar Ketua Panitia, Agus Erwanto didampingi Komisi Pertandingan Ripho Buono baru-baru ini.

Dijelaskan, pendaftaran tim peserta sudah dapat dilakukan sejak 28 Mei hingga 12 Juni mendatang. Sedangkan technical meeting digelar pada 12 Juni. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 081361106948/08126361079.

"Selain trofi, panitia juga menyiapkan hadiah uang tunai untuk juara I Rp3 juta, runner-up Rp2 juta, peringkat ketiga Rp1 juta, dan posisi keempat Rp500 ribu. Panitia juga akan memberikan hadiah kepada top skor dan pemain terbaik," jelas Agus didampingi Kepala SSB Patriot Medan, Fityan Hamdi.

Ketua SSB Patriot Medan, Drs Hendra DS, mengatakan di usia yang kedelapan, SSB Patriot terus konsisten mendukung pembinaan pemain usia dini dan muda, salah satunya rutin menggelar festival dan turnamen pemain kelompok umur.

"Selain festival U-12 se-Sumut, kami juga rutin menggelar sejumlah turnamen kelompok umur seperti Piala Gubsu dan beberapa turnamen lainnya. Tujuannya sederhana, yakni turut mendukung pembinaan sepakbola usia dini dan muda di Sumut," ujar Hendra.

Dijelaskan, kompetisi adalah bagian tidak terpisahkan dari proses pembinaan cabang olahraga apapun. Termasuk sepakbola, semakin banyak kompetisi yang digelar, maka akan semakin baik pula proses pembinaan.

"SSB Patriot sendiri terus berupaya meningkatkan pembinaan pemain. Tidak sebatas SSB, Patriot saat ini juga sudah memiliki klub amatir PS Patriot yang kini mengikuti Liga Amatir Nusantara (LAN) zona Sumut. Alhamdulillah, dari empat laga, PS Patriot berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali seri," pungkas mantan Manajer PSMS Medan ini. 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...