Tuesday, June 17, 2014

"Messi Kecil" Tatap Camp Nou



Alen Halilovic (Foto: FCBarcelona.com)

BARCELONA – Setelah Marc-AndrĂ© Ter Stegen, Barcelona kembali kedatangan rekrutan anyar. Playmaker belia Alen Halilovic akhirnya bisa menapakkan kakinya di Camp Nou setelah merampungkan proses transfernya dari Dinamo Zagreb.


Sedianya, deal antara Barca dengan Dinamo soal pembelian pemain yang disebut media Kroasia sebagai “Messi Kecil” itu, sudah tercapai Maret lalu. Halilovic diboyong Barca dengan banderol 2,2 juta euro serta durasi kontrak lima tahun.

Tapi Halilovic baru bisa resmi berseragam biru-merah Blaugrana di musim panas ini. Halilovic juga belum akan merasakan langsung latihan bersama dengan skuad utama lantaran masih akan “masuk diklat” di tim Barcelona B terlebih dulu.

Namun hal itu tak meredakan antusiasme pemain berusia 17 tahun itu untuk menatap kesempatan bisa bersanding dengan Lionel Messi Cs dan merasakan atmosfer Camp Nou suatu saat nanti.

“Hari ini hari yang luar biasa dan saya sangat bahagia. Saya selalu jadi penggemar Barca dan saya tahu banyak tentang klub ini. Saya sudah menyaksikan Barca B musim ini – mereka tim muda dengan permainan sepakbola yang hebat,” ungkap Halilovic.

“Saya bisa sedikit bicara (bahasa) Katalan. Saya sangat senang bisa diberi kesempatan bermain di klub terbaik dunia. Halo untuk semua fans Barca dan Visca el Barca!,” serunya, sebagaimana disitat Football-Espana, Rabu (28/5/2014).

Sebagai catatan, Halilovic juga akan meneruskan “klan” Kroasia di Camp Nou setelah sebelumnya, Goran Vucevic jadi pemain Kroasia pertama yang berseragam Barca pada 1997-97 dan diteruskan Robert Prosinecki di era 1995-96 silam.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...