Monday, June 2, 2014

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Seleksi Timnas Junior di Samarinda



Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Seleksi Timnas Junior di Samarinda


RRI.CO.ID KBRN, Samarinda : Untuk mejaring para atlet Sepak Bola muda berbakat yang ada di Provinsi ini, PSSI Kalimantan Timur melakukan seleksi atlet Tim nasional, mulai dari U-14, U-16 dan U-17 kepada para siswa dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur. 


Seleksi dilakukan selama dua hari, mulai dari Sabtu (31/5/2014) hingga minggu (1/6/2014) besok, di Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Ketua PSSI Kalimantan Timur, Yunus Nusi menjelaskan, dalam seleksi ini, pihaknya telah menyurati seluruh pengurus cabang dan sekolah sepakbola (SSB) di daerah ini untuk mengirimkan lima orang atletnya untuk mengikuti seleksi. 

Dari jumlah yang ditentukan, yakni untuk daerah mengirimkan lima orang dan sekolah sepakbola dua orang, ternyata yang mengikuti seleksi lebih dari quota sesuai persyaratan, Namun menurut Yunus hal tersebut menunjukkan antuasiasme peserta yang tinggi.   

“Mereka sangat antusias, walaupun ternyata melebihi kuota. Tadi ternyata banyak, sementara yang kita harapkan itukan hanya 60-70 orang untuk masing-masing umur,” jelas Yunus, Sabtu (31/5/2014).

Ia menambahkan, pihaknya menjadi serba salah dengan membludaknya peserta seleksi karena tidak sesuai dengan persyaratan. Namun beruntung, karena kebesaran hati sang pelatih Fachri Husaini, yang mempersilakan semua yang hadir untuk mengikuti seleksi.   

“Alhadumlillah, Pak Fachri karena juga dia merasa bertanggung jawab. Dia orang Kaltim, dia harus membuka  diri untuk menyeleksi,” terang Yunus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...