Sunday, June 8, 2014

SSB Jadi Gudang Pemain Bagi PSIM

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berdirinya berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di Yogyakarta dinilai punya dampak positif bagi regenerasi tim profesional di Kota Yogyakarta. Termasuk bagi PSIM Yogya, musim kompetisi 2014/15, mereka menggunakan pemain lokal binaaan klub-klub lokal dan jebolan berbagai SSB Kota Yogyakarta.

Asisten Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto mengungkapkan, jika benar-benar dikelola secara baik, Parang Biru pada dasarnya tak akan kesulitan mencari pemain muda yang muncul dari SSB. "Di Kota saja sudah ada berapa SSB, beberapa diantara ada yang masuk timnas," kata Erwan, beberapa waktu lalu.
Contoh paling akrab adalah Martinus Novianto, dia adalah bagian dari binaan SSB Kota Yogyakarta yang kini sedang berusaha masuk ke skuat Garuda Jaya. Selain itu, dia juga masuk daftar pemain PSIM saat seleksi awal musim lalu lewat SSB Gama.
Selain SSB, juga ada klub milik Kota Yogya yang berkompetisi di level Divisi Satu, Tunas Jogja, klub itu juga menjadi lumbung pemain-pemain muda PSIM satu musim ini. Beberapa diantara; Tito Rama, Tri Wahyu, Anjar Beni Saputro, Hendika Arga, Martinus Novianto, Rangga Muslim dan lainya.
Bermodalkan pemain-pemain muda, tim pelatih PSIM meyakini tak akan kalah dengan gabungan pemain pengalaman yang dibentuk secara instan. Artinya, katanya, PSIM hanya butuh waktu setidaknya tiga tahun untuk membangun pondasi dengan materi pemain muda pada level Divisi Utama (DU).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...