Thursday, June 5, 2014

Timnas U-18 Ditarget Juarai ASF 2014



SOLO (KRjogja.com) - Timnas Indonesia asuhan Maman Suryaman siap meraih target juara Asian School Football (ASF) U-18 Championships yang gelar di Solo, 6-13 Juni 2014. Pada laga perdana grup B, Jumat (06/6), Rian Ardiansyah dan kawan-lawan membidik kemenangan dari Brunai Darussalam.


"Teman-teman sudah siap meraih hasil terbaik saat menghadapi Brunai," kata Rian usai melakukan latihan resmi di stadion Manahan Solo, Kamis (05/6/2014). Rian adalah salah seorang pemain asal Salatiga yang masih dipertahankan dan pada tahun 2013 mampu berjuang meraih gelar runner-up.

"Kalau dulu bermain di negara lain, tim kita mampu menjadi runner-up, sekarang sebagai tuan rumah harus lebih baik. Ya, juara," kata Maman. Timnas Indonesia satu grup dengan Hongkong, Thailand dan Brunai Darussalam.

Jadwal pertandingan di stadion Manahan pukul 14.00 Thailand vs Hongkong pukul 16.00 Indonesia vs Brunai. Di stadion Sriwedari pukul 14.00 Korea vs China pukul 16.00 Malaysia vs Singapura. Penonton Asian School Football (ASF) U-18 tidak dipungut biaya alias gratis.

Maman menilai semua lawan baik di grup A maupun B berat. "Kami tidak bisa mengukur kekuatan lawan. Karena materi pemain dibawah 18 tahun memiliki fisik yang sama. Jadi tidak bisa dikatakan Brunai lebih entheng dari Thailand. Semua lawan berat."

Tim asuhan Maman melakukan persiapan hanya sekitar satu bulan diseleksi dari dari kejurnas PPLP di Bogor. Semula ada 30 pemain dan akhir disusutkan menjadi 20 pemain. Sebelum ke Solo tim telah diujicoba 8 kali dengan hasil 7 kali menang dan sekali seri.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...