Tuesday, July 29, 2014

Berbagai Latihan Versi Negara Peserta Piala Dunia



Capoeira kick

Brazil: Tendangan Capoeira

"Capoeira dapat meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tendangan" menurut Roger Spry, pelatih bola dan spesialis capoeira. “‘Martelo-em-Pe’, yang adalah suatu tendangan gaya berputar, latih ini dengan baik.”
Gerakan ini memiliki kaki yang terangkat menendang dengan lutut menghadap berlawan arah. Kaki 'menampar' lawan. Dalam capoeira penekanannya pada kecepatan dan tipuan bukan menjatuhkan lawan. Perhatikan bolanya.



Mexico: Press-Up Lagartijas 

Lagartijas press-up

“Lagartijas adalah press-ups dengan memuntir – seperti ‘kadal kecil’,” kata ilmuwan olahraga FA Mexico Beatriz Boullosa.  
Dorong dadamu, perut dan pinggang dengan mengangkat salah satu lutut saat posisi press-up di bawah, angkat lutut bertemu siku, gaya kadal. Challenge your chest, abs and obliques by raising alternate knees at the lowest point of the press-up, raising the knee to meet the elbow, lizard-style. Flicking out your tongue is optional.


Perancis: Tekanan Perancis

French press

Suatu latihan Pasukan Legiun Asing Perancis, Tekanan Perancis adalah teknik mengangkat barbell yang menguatkan triceps dan tubuh bagian atas. 
Tahan barbell di atas kepala dengan berat yang cukup. Tangan berada di tengah, turunkan ke belakang kepala, rasakan tegangnya triceps, kemudian angkat ke posisi semula.   

Russia: Puntiran Russia

Russian twist

Latihan Perang Dingin ini sekarang dilakukan oleh pemain untuk menguatkan bagian tengah dan meningkatkan kekuatan pada bola dengan perut yang lebih kuat. 
Mulai dengan posisi sit-up, kaki diangkat pelan-pelan, dengan punggun tidak menyentuh tanah – tangan maju ke depan, memegang bola. Ayunkan bola dari samping ke samping dengan gerakan memutar, dengan tiap ayunan dihitung sebagai satu pengulangan, untuk melatih perut. 

Korea Selatan: Peregangan Taekwondo 

Taekwondo stretch

"Kami gunakan suatu regangan rintangan (hurdle) untuk membuka pinggul dan selangkangan, meregangkan hamstrings and otot betis juga,” kata instruktur taekwondo Vince Farquharson.
Duduk dan tekuk kaki kiri sehingga telapak kaki berlawanan dengan pantat kiri, lutut dekat lantai. Duduk tegak, atur perut seimbangkan tulang belakang dan perlahan bungkukkan badan, turunkan tangan perlahan ke arah paha kanan dan lutut. Tahan selama 10 detik. Lakukan 2-4 kali, lalu ganti kaki. 

Portugal: Taktik Penguasaan 

Possession tactics

“Orang Portugis menggunakan ‘Meinhos’ untuk meningkatkan penguasaan,” kata Nilton Terroso, ilmuwan olah raga dan pelatih fitness di Cardiff City. 
‘Meinhos’ adalah permainan penguasaan dengan jumlah yang banyak; misalnya, 5 vs 3 dalam diamond dengan pemain lain 'mengambang' pada tim yang sedang menguasai bola. Ini menciptakan serangan terhadap pertahanan dan mengembangkan passing satu-dua, gerakan dan kewaspadaan.

sumber: fourfourtwo.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...