Saturday, July 12, 2014

Dua Tim Pesepak Bola Belia Bali ikut 'Tour Asia'

Sebuah SSB (ilustrasi)


REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Dua kesebelasan Junior Bali, Sekolah Sepak Bola (SSB) Mandala United dan Tabanan United diberikan kesempatan mengikuti seleksi di Jombang, Jawa Timur pada 5-6 Juli 2014 untuk persiapan ajang "Road Tour Asia".


"Kedua tim tersebut mendapat kesempatan untuk menorehkan prestasi di kancah Internasional," kata Ketua Badan Liga Junior Indonesia (BLJI) Bali, Danayasa di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan kedua kesebelasan junior Bali tersebut akan diseleksi untuk masuk skuad timnas U-13 dan U-14 yang akan diterjunkan dalam ajang "Road Tour Asia" itu.

"Kedua tim tersebut sudah dikonfirmasi untuk mengikuti seleksi atas rekomendasi dari PSSI pusat," ujarnya.

Danayasa menambahkan bahwa pembentukan timnas U-13 dan U-14 tersebut akan berkunjung ketiga negara yakni Malaysia, Singapore dan Thailand.
"Dari SSB Tabanan United mengirim tujuh pemain terbaiknya dan SSB Mandala United mengirim lima pemain," ujarnya.

Seleksi tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSBI) yang bersifat independent. Namun, telah mendapat rekomendasi resmi dari PSSI pusat yang merupakan kelanjutan kompetisi Piala Djohar Arifin pada Juni 2014 lalu.

"Apabila sudah terbentuk skuad inti direncanakan pada September 2014 akan mengikuti kejuaraan di Negara Malaysia, berlanjut ke Thailand pada Oktober dan terakhir di Singapura pada November.

"Agenda tersebut memang sangat padat sehingga saya berharap generasi muda Bali dapat lulus seleksi dan dapat berlaga di kancah internasional," ujar Danayasa.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...