Tuesday, July 15, 2014

Inter Milan Buru Pemain Timnas U-19

Timnas U19 Indonesia


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Inter Milan, Erick Thohir, tampaknya kagum dengan penampilan Timnas Indonesia U-19. Hal itu dikatakan oleh Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Pelatih asal Palembang ini mengungkapkan, Erick pernah meminta dua pemain terbaik U-19 untuk menjalani latihan bersama klub asal Milan, Italia.

"Kami sedang melakukan seleksi untuk menetentukan pemain terbaik agar bisa bergabung bersama Inter Milan. Penentuan pemain didasarkan pada kualitas dan data, bukan penilaian subjektif," kata Indra, Ahad (13/7).
Indra mengaku, sebuah kebanggaan kalau ada pemain timnas U-19 bisa merasakan ketatnya kompetisi di luar negeri. Meski hanya menjalani latihan, ia menilai hal itu merupakan sebuah pengalaman berharga. Dia menyatakan, tidak sembarang pemain bisa menimba ilmu di luar negeri, mengingat ketatnya persaingan.
Bagi Indra, permintaan Erick terhadap dua pemain terbaik di skuatnya itu berarti kepercayaan yang dibebankan kepada dirinya. Dia bertekad untuk memilih pemain yang paling berkualitas untuk disodorkan kepada pemilik klub yang berasal dari Indonesia ini.
Dia menyatakan, pemain yang ditentukan akan diseleksi ketat berdasarkan penilaian objektif dan bukan semata populer berdasarkan opini media massa. "Kami berikan yang terbaik. Hanya saja, saya tidak tahu apakah pemain itu akan ke Italia atau Amerika Serikat," kata pemain berusia 51 tahun itu.
Selain menjadi pemilik Inter, Erick juga tercatat sebagai pemegang saham klub liga sepak bola Amerika Serikat (MLS), DC United. Indra mengaku, hingga kini belum tahu apakah pemain Timnas U-19 itu akan menjalani latihan bersama Nerazzurri atau DC United. "Di Amerika juga bagus. Itu juga pengalaman luar biasa."
Indra menyatakan, kualitas pemain U-19 yang sedang dia didik terdiri dari "top talent" yang layak untuk bermain di klub terbaik dunia. Dia juga menyatakan akan mengusahakan semaksimal mungkin agar nama-nama dalam skuatnya itu dapat merasakan atmosfer terbaik di liga dunia.
Saat ditanya mengenai rahasia terciptanya tim U-19 yang spektakuler, Indra mengungkapkan, kuncinya ada pada perekrutan yang baik. "Ada empat kriteria yang harus ada pada mereka, Skill yang baik, taktik, kemampuan fisik dan mental," ujar Indra.
Dengan input yang baik dan pelatihan yang didapatkan di klub terbaik di jagad sepak bola, Indra berharap agar timnas Indonesia dapat berlaga di kejuaraan internasional termasuk Piala Dunia.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...