Wednesday, August 20, 2014

40 SSB Sumsel Siap Tarung Di SSL U-16


Palembang – Sebanyak 40 tim dari  Sekolah Sepakbola (SSB) di Provinsi Sumatera Selatan  siap bertarung pada kompetisi lokal Sumsel Super League (SSL)  dibawah usia 16 tahun (SSL U16), akhir September 2014 mendatang.

Sekretaris Penyelenggara SSL, Oyong Hairudin, menjelaskan, sudah banyak SSB yang menyatakan diri untuk mengikuti SSL U-16, tapi sejauh ini baru 40 tim yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.
Adapun beberapa tim peserta yang sudah mendaftar itu adalah Bekisar Merah Indonesia, Putra Damai, Bukit Besar Club (BBC), Tunas Gelombang, Bayu Putra, PS Limas, Putra Muba, Palembang Muda, Tunas Inti, PS Pertamina, Bintang Mudah Wahana (BMW), Pandawa dan Pesegrata.
“Jadwal sengaja kita mundur, dikarenakan pada awal September berbenturan dengan jadwal penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang,” ujarnya, Rabu (20/8).
Seperti diketahui pihak Sumsel Super League (SSL) mewajibkan setiap tim peserta harus memiliki tim junior usia U-16. Untuk pembentukan ini PT POM selaku pengelola kompetisi akan menggelar work shop pembinaan.
CEO SSL, Hendri Zainuddin mengatakan , pembinaan pemain menjadi yang utama bagi kompetisi SSL karena filosofi adalah agar Sumsel memiliki pemain berbakat yang memiliki pengalaman bertanding.
“Pemain muda di Palembang berbakat, tetapi mereka tidak banyak memiliki pengalaman bertanding. Keberadaan SSL bisa menjawab itu. Apalagi dengan adanya Liga Nusantara, maka stok pemain akan melimpah,” jelas Hendri.
Menurut dia, dengan memiliki tim U-16, maka akan banyak pemain muda karena pola pembinaan berjenjang. Ini baru awal, yakni Tim SSL harus memiliki Tim U-16. Namun setelah itu perlahan tetapi pasti juga akan disiapkan agar tim-tim SSL juga memiliki tim U-16, U-15, U-13 dan U-10.
“Karena masing-masing klub SSL maupun Liga Nusantara pasti mencari pemain, maka perlu Tim U-16 karena dari sinilah lumbung pembinaan,” ujar Hendri.
Hendri menilai keberadaan SSL sudah memberikan dampak karena sejauh ini, sudah memberikan kontribusi pemain untuk Liga Nusantara.”Karena data terakhir banyak pula pemain SSL yang diambil tim-tim Liga Nusantara,” jelasnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...