Thursday, August 7, 2014

Ratusan Pemain Ikuti Seleksi Timnas

Gambar Ratusan Pemain Ikuti Seleksi Timnas
PALANGKA RAYA – Seleksi Pemain Tim Nasional (Timnas) Usia 14 – 17 Tahun yang digelar  Selasa (5/8) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya disambut antusias peserta. Mereka berasal dari seluruh Kabupaten se Kalteng. Saking banyaknya peserta, Pelatih Timnas U-17, Rasiman yang memantau langsung seleksi cukup kaget dengan antusias jumlah peserta, terutama di usia 17.
“Ini cukup menggembirakan dengan antusias peserta, namun cukup disayangkan untuk peserta Usia 14 lebih sedikit dan padahal itu sangat penting sebagai regenerasi pemain di Kalteng khususnya maupun Indonesia umumnya,” jelas Rasiman dibincangi disela memantau seleksi Timnas, Selasa (5/8) Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.
Rasiman menambahkan dalam seleksi ini sudah terlihat kalau untuk wilayah Kalteng kompetisi usia dini belum berjalan secara baik dan diharapkan ini memacu Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASPROV PSSI) Kalteng untuk memprogramkan secara baik, namun talenta – talenta cukup baik.
“Saya belum sepenuhnya melihat pemain yang seleksi, namun sudah mulai terlihat kemampuannya bermain dan besok (hari ini) pemain seleksi untuk Kalteng ada yang terpilih menjadi pemain Timnas,” tegasnya.
Secara terpisah, Ketua ASPROV PSSI Kalteng, Ir Leonard S Ampung MT menegaskan dengan adanya seleksi Timnas diharapkan talenta – talenta muda Kalteng dapat terpilih dan dirinya merasa yakin karena Kalteng memiliki pemain berkualitas.
“Saya yakin akan ada yang terpilih mewakili Kalteng sebagai pemain Timnas, makanya kedepan ASPROV PSSI Kalteng mendorong dengan program – program membangun persepakbolaan di Bumi Tambun Bungai,” ujar Leonard.
Dari data yang ada untuk peserta seleksi U-14 berjumlah 34 peserta dan U-17 berjumlah 80 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se Kalteng, baik secara pribadi datang serta didaftarkan klub tempatnya berlatih. 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...