Thursday, September 25, 2014

16 SSB tampil di Piala Menpora U-14


16 SSB tampil di Piala Menpora U-14
Merdeka.com - Sebanyak 16 sekolah sepakbola (SSB) tampil dalam perhelatan Piala Menpora U-14 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, 24-28 September ini.


Deputi V Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) Bidang Harmonisasi dan Kerjasama, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, mengatakan jika para peserta berasal dari berbagai Provinsi. Kemudian, dibagi ke dalam empat grup.

Diterangkan Gatot, pelaksanaan Piala Menpora U-14 dapat dijadikan jembatan untuk mengembangkan prestasi pembinaansepak bola usia muda. Khususnya, yang ada di daerah-daerah.

Dengan begitu, dilanjutkan Gatot, dapat membantu upaya PSSI menjalankan pembinaan usia muda. Alhasil, bisa terus berjalan dan tidak terputus.

"Pembinaan usia dini harus diperhatikan. Kami sudah menyusun rangkaian Piala Menpora U-14 ini untuk tahap berkelanjutan, dan berkomunikasi dengan PSSI," kata Gatot.

"Melalui kesempatan ini, PSSI bisa melihat talenta-talenta baru dari daerah yang dimanfaatkan untuk data bagi pembentukan tim nasional. Kita harapkan, tahun depan bisa diikuti seluruh Provinsi," tegasnya.

Sambutan antusias datang dari salah satu tim peserta, yakni SSB Bali All Star. Pasalnya, di Bali sangat jarang dilakukannya perhelatan di tingkat usia muda.

"Kami senang SSB Bali All Star mendapat kehormatan secara langsung diundang pihak Menpora. Tentunya, sangat bangga bisa mewakili provinsi Bali," pungkas Manajer Bali All Star, Hartono.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...