Monday, September 29, 2014

Bintang Jaya Juara Soeratin Zona Sumut


PS Bintang Jaya Asahan juara Piala Soeratin zona Sumut. sportanews/ist

Bintang Jaya yang melaju ke final setelah susah payah menaklukkan PSMS Medan lewat adu penalti 6-5, tampil penuh semangat sejak wasit Sri Mitro meniup pluit kick off. Tak nampak kelelahan meskipun sehari sebelumnya harus bermain ekstrakeras.

Pelatih Abdurrahman Marasabessy yang pernah merumput bersama PSMS
Medan dan Medan Jaya menginstruksikan anak didiknya agar bermain agresif lewat formasi 4-3-3. Tampak sekali permainan sayap Sanjen Prakash dan Bagus Permadi sangat merepotkan pertahanan Poslab. Tak kalah agresif, gelandang serang merangkap kapten Doni Pramana yang berulangkali mendobrak benteng pertahanan Poslab.
Hasilnya langsung dinikmati Bintang Jaya pada menit ke-23. Umpan matang Doni berhasil dikonversi Abdi Darma Pohan menjadi gol. Tanpa ragu, Abdi melakukan tendangan first time sehingga terjadilah gol pembuka nan indah.
Setelah gol itu, Poslab tak tinggal diam. Tim yang sebelumnya melibas Batubara 3-0, itu coba melakukan tekanan demi tekanan lewat strikernya Rio Syahputra Damanik yang berpostur tinggi. Namun trio Oka Oktayan, Kurniadi, Ika Ananda tampil disiplin sehingga berhasil mematahkan serangan para pemain lawan.
Justru karena asyik menyerang, Poslab kembali kebobolan. Kerja sama yang begitu ciamik antara Jabartin Salsabila dan Bagus Pribadi dimanfaatkan Wilmar Dwi Sukma menjadi gol pada menit 36. Skor 2- 0, bertahan sampai babak pertama usai.
Di babak kedua, Bintang Jaya kian menggila. Wilmar Dwi Sukma mencetak 2 gol tambahan pada menit 42 dan 50 yang membuatnya membukukan hattrick di laga ini. Pemain bertubuh kekar asal Medan ini pun pantas dinobatkan sebagai man of the match di laga itu.
Satu gol lagi dibukukan Sanjen Prakash pada menit 65. Aksi solo runnya mengelabui empat pemain bawah Poslab menjadi tontonan memikat di laga itu. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.
Bintang Jaya pun menjadi wakil dari Sumatera Utara untuk berlaga pada regional Sumatera. Mereka akan berhadapan dengan tim dari Sumatera Barat, Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri) untuk berebut 1 tiket menuu zona nasional.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...