Monday, September 22, 2014

Bontang Juara Piala Soeratin 2014 U18, Zona Kaltim

Kapten Tim Kesebelasan Bontang Menerima Piala Soeratin 2014
Sangatta, WARTAKUTIM.com – Tim Piala Soeratin Bontang sukses merebut juara Kompetisi Liga Remaja Piala Soeratin 2014 U18, setelah di laga final berhasil menundukkan tim tuan rumah Kutai Timur U18 dengan skor 2-1 melalui babak perpanjangan waktu 2×15 menit, setelah diwaktu normal bermain imbang 1-1, di Stadion Utama Sangatta, Kamis, (18/9) malam.

Atas perolehan juara tersebut, Bontang selain lolos ke Zona Kaltim-Kaltara, tim besutan Bahrullah juga mendapatkan piala tetap. Hadiah diserahkan oleh Sekda Kutai Timur yang juga menjabat sebagai Ketua Pencab PSSI Kutim Ismunandar.
Dalam partai final antara Kutim U18 Kontra Bontang U18, sejak kick off babak pertama kedua kesebelasan, tampil ngotot, Namun hingga wasit asal Kukar Reza Pahlevi, membunyikan pluit akhir babak pertama, tak satupun gol yang mampu tercipta dari kedua kesebelasan.
Usai jedah babak pertama, Bontang tampil dengan gaya menyerang, hasilnnya ke 63 Bontang U18 berhasil membobol gawang Kutim melalui sundulan kepala Hendra Zidane setelah menerima umpan dari sisi kanan pertahan Kutim, yang merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bontang.
Namun gol tersebut tidak bertahan lama, satu menit kemudian Kutim mampu menyamakan kedudukan 1-1. lewat gol yang diciptakan oleh pemain nomor punggung 7 M. Ade Prasetyo, melalui kerjasama satu dua disisi kanan pertahan Bontang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda.
Untuk menentukan pemenang pertandingan final tersebut, kedua kesebelasan, wajib memainkan babak perpanjangan waktu 2X15 menit. Dibabak pertama babak perpanjangan waktu kedua kesebelasan tak mampu menciptakan gol.
Mamasuki babak kedua perpanjangan waktu, Bontang unggul dilewat gol yang dicetak oleh Robby di menit 107 yang merubah kedudukan 2-1 untuk keunggulan Hendra Zidane dan kawan kawan. gol itu sebagai gol penutup dibabak perpanjangan waktu.
Dengan hasil itu Bontang sebagai yang tebaik di Kejuaraan Liga Remaja Piala Soeratin 2014 U18. Keberhasilan menjadi juara, Bontang U18 berhak mewakili Kaltim-Kaltara untuk wilayah Kalimantan. Sekaligus mengubur impian Kutim untuk menjadi juara di kejuaraan tersebut
Sementara Itu, Kutim hanya meraih hadiah hiburan dalam Kejuaraan itu, Penyerang Kutim meraih penghargaan pencetak gol terbanyak dalam kejuaraan tersebut yang diraih oleh M. Ade Prrasetyo. dengan menciptakan 5 gol sepanjang kejuaraan itu digelar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...